Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Drama Korea Populer yang Ternyata Adaptasi dari Film Barat

Niadi.Net - Bagi Anda pecinta drama korea (kdrama), mungkin sebagian besar dari Anda tidak tahu bahwa ada beberapa judul film kdrama yang ceritanya diambil berdasarkan cerita film barat.

Film-film kdrama yang di adaptasi dari film barat pun beberapanya pula menjadi film terpopuler dan terlaris, baik di negeri asalanya Korea Selatan, maupun di negeri kita tercinta ini, Indonesia.

Walaupun cerita kdrama yang di adaftasi dari cerita film barat, jalan cerita dari kdrama tersebut tidaklah sama persis 100% dengan jalan cerita di film adaptasinya.

Dengan tetap mempertahankan poin utama dari serial film aslinya, cerita di film kdrama biasanya dilakukan penyesuaian yang berlandaskan adat budaya yang ada di Korea Selatan.

Berikut ini 6 Drama Korea Terpopuler yang jalan cerita aslinya ternyata adaptasi dari serial film Barat. checkout!

18 Again

film drama korea terpopuler 18 again kdrama poster hd wallpaper
via asianwiki.com
Drakor yang di adaptasi dari film Hollywood berjudul "17 Again" ini bercerita tentang seseorang yang pernikahannya berada di jurang perceraian. Aktor Yoon Sang sebagai pemeran Hyun Hong Dae Young, kembali ke masa lalu di usia 18 tahun.

Hong Dae Young yang berusia 18 tahun diperankan Lee Do Hyun yang dikenal sebagai anak muda yang populer dan pintar bermain bola basket. Ia pun memulai kehidupan baru masa mudanya bersama Ko Woo Young, masuk di sekolah sama dengan sekolah putrinya.

Dalam serial drama Korea "18 Again" ini kita akan banyak disuguhkan adegan-adegan yang mengocok perut, dan akan tayang dengan jumlah episode sebanyak 16.

Criminal Mind

film drama korea terpopuler Criminal Mind kdrama poster hd wallpaper
via maxphim.net
Judul drakor "Criminal Mind" di adaptasi dari serial film Amerika yang berjudul sama. Serial film Criminal Mind di negeri Paman Sam menyedot banyak perhatian pecinta film, hingga serial tersebut mendapatkan jumlah tayang belasan season.

Criminal Mind menjadi drama korea di tahun 2017 silam. Film yang bergenre kriminal (crime) ini mempunyai jalan cerita yang berfokus pada tim investigasi penegak hukum khusus yang mengungkap berbagai macam kasus kejahatan kriminal.

Tidak main-main, drakor Criminal Mind ini diperankan oleh banyak artis negeri ginseng, Lee Joon Ki, Moon Chae Won, Son Hyun Joo, Lee Sun Bin, Yoo Sun, dan Go Yoon.

Dengan jumlah tayang sebanyak 20 episode, kita akan disajikan adegan yang menegangkan dan juga ada beebrapa adegan yang romantis. Tegang dan romantis, tertarik menontonnya? :v

Entourage

film drama korea terpopuler Entourage kdrama poster hd wallpaper
via channel-korea.com
Drakor yang mempunyai judul sama dengan judul serial aslinya di negara adidaya sana, sempat menjadi perbincangan hangat oleh para pecinta film drakor di seluruh dunia sebelum penayangannya.

"Entourage" sangat ditunggu-tunggu penayangannya karena pelaku peran di drakor tersebut diperankan banyak bintang kenamaan, seperti Lee Kwang Soo, Seo Kang Joon, Cho Jin Woong, Lee Dong Hwi, dan Park Jung Min.

Drakor yang satu ini bercerita tentang romantisme yang sangat kental antar lima orang sahabat, yang juga kita akan disuguhkan dengan pertikaian yang terjadi dalam kehidupan lima karakter utama.

Sayangnya, meski diperankan banyak bintang peran, serial drakor yang tayang 16 episode ini diduga tidak sesukses dengan serial aslinya di USA, hingga banyak menuai kritikan dari pengamat maupun pecinta drakor terutama dari jalan ceritanya.

Suits

film drama korea terpopuler Suits kdrama poster hd wallpaper
via pinterest.com
Di adaptasi dari serial film Amerika dan dengan judul yang sama, "Suits" dibintangi oleh Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik.

Drakor yang mempunyai cerita dengan latar belakang dunia hukum, mengisahkan seorang pengacara senior bernama Choi Kang Seok (Jang Dong Gun) yang mana profesi sebelumnya adalah seorang mantan jaksa.

Sedangkan Geo Yeon Woo yang diperankan oleh Park Hyung Sik, adalah seorang pria putus sekolah dan juga yatim piatu yang mempunyai cita-cita sebagai pengacara. Karena kejeniusannya, Geo Yeon Woo akhirnya diajak oleh Choi Kang Seok untuk membentuk sebuah firma hukum.

The Good Wife

film drama korea terpopuler The Good Wife kdrama poster hd wallpaper
via d-addicts.com
Tayang pada tahun 2016 silam, drakor "The Good Wife" di adaptasi dari serial film Amerika dengan judul yang sama. Berbeda dengan serial aslinya yang disiarkan bertahun-tahun, drakor "The Good Wife" hanya disiarkan sebanyak 16 episode saja.

"The Good Wife" mengisahakan tentang kehidupan rumah tangga seorang perempuan bernama Kim Hye Kyung yang diperankan oleh Jun Do Yun, yang kembali melakoni profesi lamanya sebagai pengacara dimana sebelumnya telah lama vakum. Hal tersebut ia lakukan untuk menopang ekonomi keluarga dikarenakan suaminya Lee Tae Joon (Yoon Ji Tae) terjerat sebuah kasus.

Serial "The Good Wife" versi aslinya maupun versi drama koreanya sama-sama menuai kesuksesan, terutama versi drakor dikarenakan oleh Jun Do Yun yang kembali ke dunia peran setelah selama 11 tahun hiatus.

The World of The Married

film drama korea terpopuler The World of The Married kdrama poster hd wallpaper
via kdramapal.com
Di kuartal pertama tahun 2020, serial drama korea "The World of The Married" menjadi perbincangan hangat di dunia maya maupun dunia nyata.

Tayang di salah satu televisi swastaa yang intens menyiarkan drama korea, serial drakor yang satu ini sepertinya menjadi drama korea yang banyak menyedot pecinta drakor baru di Tanah Air.

Di adaptasi dari serial film berjudul "Doctor Foster" dari Inggris, "The World of The Married" bercerita tentang kehidupan rumah tangga yang dibumbui dengan kisah perselingkuhan dramatis.

Tayang di stasiun TV kabel, JTBC, dengan jumlah 16 episode, serial "The World of The Married" mendapatkan rating yang tinggi di negeri produsen ponsel pintar terbanyak di dunia, dan juga telah menghantarkan Han So Hee pada kesukesan karirnya di dunia peran.

Bagaimana, sudahkah ada menonton semua drama korea populer tersebut di atas?

Post a Comment for "6 Drama Korea Populer yang Ternyata Adaptasi dari Film Barat"

Dapatkan artikel terbaru langsung ke inbox email Anda. GRATIS!