Pengertian dan Pembagian 4 Musim Anime Yang Jarang Diketahui Anime Lovers - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengertian dan Pembagian 4 Musim Anime Yang Jarang Diketahui Anime Lovers

Niadi.Net - Telah kita ketahui bersama bahwa Jepang mempunyai 4 musim cuaca dalam tiap tahunnya. Saya sendiri pun belum terlalu mengetahui sejarah pastinya kenapa jadwal waktu tayang anime per kuartalnya mengikuti 4 musim cuaca di negeri sakura tersebut. Namun yang pastinya adalah jadwal rilis 4 musim anime ini sama dengan waktu 4 musim cuaca di negeri otaku itu.

pengertian musim anime jepang, urutan musim anime jepang, anime jepang musim panas, urutan musim anime di jepang, jadwal musim anime di jepang

4 musim anime untuk penayangan rilis anime terbaru mempunyai istilah yang berbeda-beda tiap musimnya, seperti nama musim cuaca yang berbeda-beda pula tersebut. Dan sesuai urutannya dari ke-4 musim anime tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Musim Anime Spring (Kuartal Pertama)
  2. Musim Anime Summer (Kuartal Kedua)
  3. Musim Anime Fall (Kuartal Ketiga)
  4. Musim Anime Winter (Kuartal Keempat)
Berikut Pengertian 4 Musim Anime Dalam Perilisan Waktu Tayang Tiap Tahunnya

1. Musim Anime Spring

Yang pertama dalam 4 bagian jadwal tayang musim anime ini adalah Anime Spring, musim anime pada kuartal pertama dalam penayangan anime ini berarti menandakan di Jepang sedang pada Musim Semi.

Musim dimana bunga-bunga sedang tumbuh bermekaran, dan untuk waktu rentang dalam penanggalan tahun masehi ini Musim Anime Spring di awali pada bulan Maret sampai bulan April saja. Jadi pada anime spring ini rentang waktunya hanya sebentar saja, hanya selama 61 hari.

2. Musim Anime Summer

Pada kuartal kedua jadwal rilis anime ini ditayangkan pada Musim Panas (Summer). Pada Musim Anime Summer iini waktu rilisnya dimulai pada bulan Juni hingga bulan Agustus, dan biasanya pada jadwal musim anime summer ini banyak dari anime yang bagus dirilis.

Penyebabnya bisa dipastikan karena pada bulan-bulan tersebut adalah waktu libur para pelajar sehingga persentasi orang untuk menonton anime akan lebih tinggi.

3. Musim Anime Fall

Musim anime kuartal ketiga ini ditangkan pada Musim Gugur (Fall) dan rentang waktu jadwal rilisnya setelah dari musim anime summer selesai. Dimulai pada bulan September sampai bulan Oktober tiap tahunnya. Anime bergenre Mecha dan Slice of Life sering hadir pada musim anime fall ini.

4. Musim Anime Winter

Rentang waktu perilisan anime pada kuartal keempat atau terakhir ini dijdwalkan pada Musim Dingin, karena itu pula namanya Anime Winter.

Dimulai pada bulan Desember hingga bulan Februari tiap tahunnya. Awal tahun baru 2018 ini, di bulan Januari adalah sedang musimnya anime Winter.

Dari penjelasan di atas sekarang kalian sedikitnya pasti sudah paham apa itu jadwal rilis 4 musim anime: Spring, Summer, Fall, dan Winter. Semoga pengertian 4 jadwal rilis musim anime ini menambah wawasan anime lovers. Jangan lupa dishare bila bermanffaat, dan berkomentar bila ada yang ingin ditanyakan :D

Post a Comment for "Pengertian dan Pembagian 4 Musim Anime Yang Jarang Diketahui Anime Lovers"

Dapatkan artikel terbaru langsung ke inbox email Anda. GRATIS!