Trending

7 Tips Low Budget Wedding Ini, Meringankan Beban Di Hari Spesial Kamu!

niadi.net - Low Budget Wedding. Pernikahan memang wajarnya dilakukan sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menginginkan pesta pernikahannya terlihat sangat indah dan berkesan. Tapi, yang perlu kita garis bawahi adalah "Marriage is not only about standing 2 hours on the podium and be the king and queen in 1 day. The podium is only the gate, the real marriage is about after you open the gate. So think about it wisely carefully".

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, upacara pernikahan di jepang, upacara pernikahan pedang pora, upacara pernikahan adat jawa tengah, upacara pernikahan adat sunda, upacara pernikahan kristen, upacara pernikahan adat batak toba, upacara pernikahan polisi, upacara pernikahan adat betawi

Jika kamu sudah memegang komitmen dengan pasanganmu, kamu harus benar-benar mempersiapkan segalanya dengan matang. Jauh sebelum hari H, kamu sudah harus menentukan berbagai detail untuk pernikahan ini.

Pesta pernikahan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagaimana cara meminimalisasi biayanya ya? Kamu hanya perlu mengaturnya jauh-jauh hari agar semuanya bisa teroganisasi dengan baik. Berikut ini adalah tips dan trik untuk "Low Budget Wedding".

1. Gaun Pengantin

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, gaun pengantin modern, gaun pengantin seksi, gaun pengantin murah, gaun pengantin untuk disewa, gaun pengantin untuk dijual, sewa gaun pengantin muslimah 2020

Untuk baju pernikahannya, kamu nggak perlu memaksa diri untuk membeli atau bahkan membuatnya. Kamu bisa menyewa baju pernikahan tersebut sesuai dengan model yang kamu inginkan. Kini sudah banyak tempat penyewaan baju pernikahan dengan berbagai macam model, jadi kamu nggak perlu bingung. Kamu bisa menghemat biaya dengan menyewa baju pernikahan ini, daripada sekali beli mahal setelah itu tidak digunakan lagi kan sayang juga?

Untuk itulah, kamu perlu persiapan yang matang, jadi kamu bisa searching dulu tempat-tempat persewaan baju pernikahan. Kamu bisa diskusikan ini bersama dengan pasangan dan keluarga kamu. Setelahnya, kamu bisa memilih model mana yang akan kamu gunakan nanti.

2. Tempat Resepsi Pernikahan

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, tempat resepsi pernikahan outdoor murah, tempat resepsi pernikahan di tmii, tempat resepsi pernikahan di serpong, tempat resepsi pernikahan outdoor di tangerang, tempat resepsi pernikahan andien, tempat resepsi pernikahan di kelapa gading

Pertama, kamu harus tentukan dulu, perayaannya mau dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika ingin di dalam ruangan, usahakan tidak perlu sampai menyewa gedung atau hall yang besar. Kenapa? Semakin besar ruangan yang digunakan, semakin banyak pula dekorasi ruangan yang dibutuhkan, semakin banyak pula biaya yang kita keluarkan.

Alternatif yang bisa kamu gunakan adalah memesan 1 ruangan khusus di restoran dan makan bersama di sana. Cukup intens kan jika dilakukan bersama orang-orang terpenting dalam hidup kamu? Di restoran pun kamu tidak perlu memberikan dekorasi yang banyak.

Jika ingin memilih outdoor, kamu bisa juga menggunakan halaman rumahmu sendiri (kalau halaman rumahmu luas, kenapa nggak? Mark Zuckerberg juga menikah di halaman rumahnya loh). Tapi, resepsi pernikahan jangan dilakukan pada saat musim hujan. Nah, kalau di luar ruangan, kita bisa menghemat biaya dekorasi karena alam sudah mendekorasi pernikahan kita. Ya kan?

3. Undangan Pernikahan

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, model undangan pernikahan terbaru, contoh desain undangan pernikahan murah, kata-kata undangan pernikahan weddingku, isi undangan pernikahan bahasa inggris

Dimulai dari hal yang membuka pesta pernikahan, yakni kartu undangan. Pertama, kamu lihat dulu, apa fungsi dari kartu undangan. Tujuan dibuatnya kartu undangan adalah memberikan informasi pada tamu yang diundang mengenai siapa yang menikah, di mana tempat pernikahan, dan jam berapa acaranya berlangsung. Intinya adalah 3 poin itu.

Setelah para undangan mengetahui semua informasi yang diperlukan, kira-kira apa yang terjadi pada kartu undangan itu? Kebanyakan, setelah para tamu undangan hadir, kartu undangan itu akan dibiarkan begitu saja atau bahkan dibuang (kecuali memang hobi mengumpulkan kartu undangan untuk dijadikan referensi).

Jadi, lebih baik buatlah kartu undangan yang simple dan langsung memberikan informasi dengan jelas. Nggak harus menyewa designer untuk membuatnya kalau kamu punya kenalan seorang yang pernah belajar desain grafis. Kita bisa minta bantuan pada mereka. Kita jadi bisa memberikan rezeki secara tidak langsung untuk mereka kan?

4. Tamu Undangan

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, 4 Tips Memilih Tamu Undangan Pada Pesta Pernikahan, Meminimalisir Tamu Undangan di Acara Pernikahan, Tips Menyusun Daftar Tamu Undangan Pernikahan, Menentukan Daftar Hadir Tamu Undangan, Ada 10 Tipe Tamu Undangan Kawinan

Untuk konsep low budget wedding, tamu yang kita undang sebaiknya keluarga dan sahabat-sahabat kita. Sebenarnya tidak bermaksud untuk membatasi tamu yang diharapkan hadir, tapi tentu kita ingin momen terpenting dalam hidup kita ini kita lewati berama orang-orang yang penting juga dalam hidup kita kan? Bayangkan kalau misalnya tamu undangan sampai ribuan orang? Waduh, kita pasti bingung banget dan mungkin kita nggak kenal.

Oleh sebab itu, ada baiknya tamu yang kita undang adalah orang-orang yang penting dalam hidup kita agar kita juga merasakan kedekatan kita dengan mereka ketika acara berlangsung. Pernikahan ini bisa menjadi memory yang indah untuk kalian karena kalian melewati hari penting ini bersama dengan orang-orang yang sangat berarti di hidupmu dan pasangan.

5. Wedding Cake

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, how to make a wedding cake, wedding cake prices, wedding cake pinterest, wedding cake buttercream, harga wedding cake, wedding cake recipes, wedding cake with name, traditional wedding cake

Wedding cake memang tidak selalu ada dalam pernikahan, tergantung adat pernikahan yang akan kita gunakan. Jika kita memilih untuk menggunakan adat Barat, maka wedding cake ini akan muncul. Wedding cake yang akan kita gunakan dalam pernikahan nggak harus yang besar dan bertingkat. Andai kamu tetap ingin wedding cake yang besar dan tinggi, kamu bisa mengakalinya dengan fake wedding cake.

Fake wedding cake, jadi kuenya palsu? Enggak juga! Bagian dasar kue yang akan kamu potong adalah kue asli, sedangkan tingkatan berikutnya barulah kamu gunakan kue palsu (bisa juga dibalik). Selain fake wedding cake, kita bisa gunakan alternatif lain, seperti wedding cake sederhana dari pancake, oreo, macaron, waffle, atau dessert lainnya. Make it fun!

6. Buket Bunga

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, buket bunga wisuda, buket bunga hello kitty, buket bunga pengantin, cara membuat buket bunga, harga buket bunga murah, buket bunga tulip, buket bunga pengantin murah

Sebenarnya buket bunga itu nggak harus ada, tapi jaman sekarang kayaknya kurang afdal kalau nggak ada acara lempar bunga. Untuk buket bunga ini, nggak harus beli bunga asli. Kamu bisa juga buat buket bunga ini dari recycle paper. Sekarang ini udah banyak banget situs di internet yang memberikan info "Do It Yourself" bunga dari recycle paper. Kamu bisa bermain kreativitas untuk membuat buket bunga ini.

O ya, DIY flower paper ini bisa dijadikan untuk dekorasi juga loh! Kamu bisa meletakkannya di atas meja tamu undangan, hiasan kursi tamu, atau bahkan juga bisa jadi hiasan gantung. Jadi DIY flower paper ini punya banyak fungsi. Just try to make it.

7. Photographer/Videographer

7 Tips Low Budget Wedding reception ideas, affordable weddings, where to have a wedding, small cheap wedding venues, $500 wedding, low budget wedding venues, cheap wedding ceremony and reception venues, rincian biaya pernikahan murah di rumah, contoh perhitungan biaya buat nikah berapa, budget pernikahan 15 juta ditanggung siapa, rincian biaya pernikahan sederhana 2020, biaya pernikahan adat jawa di gedung kua, fotografer pernikahan murah, cara menjadi fotografer pernikahan, fotografer wedding murah, wedding photography jakarta, fotografer wedding jogja, wedding photography jakarta price list, fotografer profesional, jasa fotografer murah, video pernikahan fasha sandha, video pernikahan anang ashanty, video pernikahan lisa surihani, video pernikahan yusri dan lisa, video pernikahan ally iskandar, video pernikahan raffi dan nagita, video pernikahan adat jawa, video pernikahan romantis

Momen yang terjadi sekali seumur hidup itu jelas pasti ingin diabadikan, baik itu dalam bentuk foto ataupun video. Nah, kalau kita punya teman atau kenalan seorang phorographer/videographer, kita bisa minta bantuan mereka untuk merekam momen bahagia ini. Kita jadi bisa memberikan rejeki untuk mereka juga kan? Jadinya sama-sama senang.

Dalam pernikahan, kamu bisa melibatkan orang-orang terdekatmu, seperti membuat kartu undangan dan juga photogapher/videographer. Bukannya pelit, tapi nggak ada salahnya kan kalau kamu melibatkan mereka semua dalam momen penting dalam hidup kamu? Itu akan membuat hari pernikahanmu semakin berkesan.

Well, memang kita bisa meminta bantuan jasa Wedding Organizer dan tinggal terima beresnya saja. Tapi akan lebih berkesan lagi bila kamu turun tangan dalam mempersiapkan hari pernikahanmu kan, guys? Let's make our wedding be a sweet memory. Good luck!
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak