Trending

8 Tips Cantik Alami Agar Semakin ngeHits

"Wah, rambut kamu badai banget ya!"
"Wah, make up-nya bagus. Belajar di mana?"
niadi.net - Pernah nggak sih dipuji seperti itu? Pasti langsung bikin hati berbunga-bunga ya! Sebenarnya dilihat menarik dan hits itu nggak sulit lho! Nah, pengin kan jadi tren di kalangan kampus?

Yuk, langsung aja disimak 8 tips cantik alami agar semakin ngehits berikut ini. Check it out...

1. Rambut yang Sehat dan Berkilau

8 Tips Cantik Alami, Rambut Sehat, Indah Berkilau, gettyimages.com, Salmon, Telur, Alpukat, biji bunga matahari, strawberry, sayuran hijau, kacang almond, Woman lying down with beautiful shiny long hair

Siapa sih yang nggak mau punya rambut sehat dan berkilau? Pasti semua orang mau. Nggak perlu repot dengan perawatan mahal kok! Kalian bisa melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami dan mengatur pola hidup sehat. Nggak cuma badan aja yang sehat, tapi juga rambut kalian menjadi sehat dan berkilau.

Makanan yang bisa membantu rambut kamu sehat antara lain sbb:
  1. Salmon
    Salmon yang terkenal kaya akan omega 3 dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu juga salmon dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit sehingga kulit kepala akan lebih sehat, rambut kuat dan bersinar.
  2. Telur
    Telur kaya akan protein yang bagus untuk pertumbuhan, salah satunya adalah pertumbuhan rambut. Eits, walaupun telur bagus untuk dikonsumsi tapi konsumsinya maksimal 2 kali dalam sehari.
  3. Alpukat
    Alpukat kaya dengan pelembab yang membuat rambut tidak gersang dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit kepala. Sehingga rambut akan lebih kuat, sehat dan lebat.


Selain dari 3 jenis makanan yang dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau, masih banyak jenis makanan lain yang dapat membuat rambut menjadi sehat. Seperti biji bunga matahari, strawberry, sayuran hijau, almond, kacang dan sebagainya.

2. Wajah yang Sehat

Wajah cantik adalah dambaan setiap wanita. Dijaman sekarang ini banyak yang menginginkan wajah putih bak artis korea. Terkadang mereka menggunakan cara instan untuk mendapatkan wajah putih dan bersih. Dan pastinya ada efek samping yang akan mereka terima di kemudian hari. Tapi tenang, ada cara alami untuk membuat wajah putih bersinar.

Masker Bengkoang

8 Tips Cantik Alami, Wajah Sehat, Masker Bengkoang Alami, begitu.com, wajah putih mirip artis korea, wajah putih bersih bersinar, mengangkat flek hitam

Siapa yang tidak tahu bengkoang? Bengkoang dipercaya dapat memutihkan wajah. Kandungan dalam buah ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan pemakaian secara teratur, sel kulit mati akan digantikan oleh sel kulit baru dan akan membuat kulit lebih putih dan bersih. Selain itu bengkoang juga dapat mengangkat flek hitam pada wajah.

Cara membuatnya mudah, pertama kalian ambil satu buah bengkoang lalu kupas hingga bersih. Selanjutnya parut atau blender bengkoang hingga halus. Peras air bengkoang dan gunakan untuk masker. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap hari agar hasil maksimal.

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

8 Tips Cantik Alami, Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur, forbes.es, melembabkan kulit yang kering, meningkatkan metabolisme tubuh

Buah dan sayur bagus untuk kesehatan. Tidak hanya mengandung banyak serat, akan tetapi buah dan sayur juga dapat melembabkan kulit yang kering. Konsumsi buah dan sayur setiap hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Nah, kalian para cewek yang ingin langsing dan sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah setiap hari dapat menjadi cara diet yang ampuh. Sangat banyak manfaat dari sayur dan buah. Tidak ada salahnya mengonsumsinya secara teratur.

Selain beberapa manfaat buah dan sayur diatas, masih ada lagi beberapa manfaat lain dari buah dan sayuran:
  • Menurunkan tekanan darah, buah-buahan seperti pisang yang mengandung potasium cukup tinggi mampu membantu menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan kolesterol, buah-buahan mengandung serat diet yang mampu menurunkan kolesterol dan juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan vitamin C yang ada dalam buah dan sayur dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi, kebanyakan masyarakat menganggap kalsium hanya dapat diperoleh melalui susu. Namun buah dan sayur juga dapat menjadi alternatif kebutuhan kalsium, seperti bayam, kale, serta lobak.
  • Mencegah penyakit tua, semakin tua seseorang maka semakin rentan terkena penyakit. Penyakit seperti kolesterol, diabetes, jantung, osteoporosis dan lain sebagainya.
  • Mencegah dan melindungi dari alergi, buah dan sayur mengandung antioksidan yang mampu mencegah serta melindungi tubuh dari alergi.


4. Perbanyak Minum Air Putih

8 Tips Cantik Alami, Perbanyak Minum Air Putih, ecomarket.bio, menggantikan cairan tubuh yang hilang, mengontrol kalori, mencegah penuaan dini, Berat Badan Berlebih, Konsumsi Air Putih Secukupnya, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro

Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Dan dengan mengonsumsi air putih kita dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Air putih juga sangat baik untuk kulit dan dapat mengontrol kalori yang masuk kedalam tubuh kita sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu air putih juga dapat mencegah penuaan dini. Jadi, dengan segudang manfaatnya gak alasan lagi buat gak minum air putih.

5. Olahraga Secara Teratur

8 Tips Cantik Alami, Olahraga Secara Teratur, northplattephysicaltherapy.com, meningkatkan sistem imun tubuh, tidak mudah terserang penyakit, renang, gym, jogging

Tentunya kita semua tahu bahwa olahraga sangat penting bagi tubuh kita. Olahraga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga kita tidak mudah terserang penyakit. Tidak butuh waktu lama untuk berolahraga, cukup 30-45 menit perhari.

Sekedar renang, gym, jogging ringan ataupun berlari-lari kecil disekitar lingkungan tempat tinggalmu dapat kamu lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga ringan setiap hari dapat mengurangi tingkat stress yang tinggi. Apalagi bila kamu setiap harinya menghadapi jalanan yang macet dan pekerjaan yang menumpuk.

6. Tidur yang Cukup

8 Tips Cantik Alami, Tidur dan istirahat yang cukup, health.usnews.com, tubuh sehat dan bugar, concealer, Berat Badan Berlebih, Istirahat yang Cukup, 10 tips cara tradisional menurunkan berat badan tanpa olahraga, ramuan menguruskan badan instan 1 minggu 3kg 10kg, tabel kalkulator berat badan ideal pria bayi dan wanita berdasarkan umur, tinggi dan berat badan artis hollywood dan kpop syahrini dawiyah dian sastro

Pada saat kita bangun tidur, tubuh akan terasa lebih segar dan bersemangat. Dengan tidur yang cukup dan teratur maka tubuh juga akan bekerja secara optimal. Sehingga tubuh lebih sehat dan bugar. Tidak hanya itu wajah juga akan terlihat lebih cerah dengan tidak adanya kantung hitam pada mata.

Namun, apabila mata tetap berkantung dan lingkar hitam yang membuat penampilan menjadi kurang menarik. Kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan concealer pada bawah mata. Sehingga kantung mata dan lingkar hitam pada mata menjadi tersamarkan.

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan meletakkan sendok di lemari pendingin selama beberapa saat. Kemudian kamu letakkan pada mata sebagai kompres. Selain sendok, kamu juga dapat menggunakan es batu atau teh celup.

7. Make-up Sesuai dengan Usia

8 Tips Cantik Alami, Make-up sesuai dengan usia, weekend.at, makeup tebal menor, Make-up natural ala Kylie Jenner Kim Kardashian

Penggunaan make-up menjadi andalan setiap wanita. Namun, penggunaan make-up yang terlalu tebal dan menor akan menjadikan wajah kita terlihat lebih tua dan tidak menarik. Oleh karena itu, gunakan make-up sesuai dengan usiamu. Make-up natural mungkin lebih menarik ketimbang make-up berat ala Kylie Jenner atau Kim Kardashian.

Make-up dapat menaikan kepercayaan dirimu. Karena dengan penggunaan make-up yang baik, kamu dapat menutupi kekurangan pada wajahmu. Make-up natural adalah langkah terbaik untuk kamu yang masih bersekolah dan tidak ingin terlihat menor. Cukup menggunakan sedikit bedak atau lipgloss agar terlihat segar.

8. Percaya Diri

8 Tips Cantik Alami, Percaya Diri, positiveway.me, self confidence biar ngehits

Dari semua tips diatas, point terakhir ini adalah yang amat sangat penting. Ya, percaya diri! Tanpa rasa percaya diri semua hal yang sudah kalian lakukan akan sia-sia belaka. Percaya diri adalah salah satu kunci penting untuk menjadi menarik. Tidak hanya itu, percaya diri yang tinggi akan membuatmu lebih berani tampil.

Percaya diri tidak hanya dibutuhkan dalam pergaulan sehari-hari. Tapi juga dibutuhkan dalam dunia kerja. Dengan percaya diri yang tinggi kamu akan dapat dengan santai menghadapi orang baru yang akan kamu temui.

Siap menjadi cantik alami? Persiapkan dirimu dan berubah menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya untuk tampil lebih menarik, namun dengan cara yang sehat, alami, serta menyenangkan. Selamat menjadi hits.
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak