Trending

Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Palsu

harga ayam bangkok asli, ayam bangkok asli f1, ciri ciri ayam bangkok asli, kaki ayam bangkok asli, situs ayam bangkok, ayam bangkok laga, forum ayam bangkok, ayam birma, Ayam, Ayam Aduan, Suara Ayam MP3, Peternak, Peranakan, Hewan Peliharaan, Cara Merawat Hewan, kaki ayam bangkok pembunuh, ciri ciri ayam bangkok pukulan mematikan, ayam bangkok betina, www.ayam bangkok jawara, ayambangkok asli, ayambangkok pukul ko, ayam bangkok aduan

niadi.net - Ayam Bangkok yang selalu menang lomba biasanya ayam bangkok asli. Bagaimana membedakan asli-tidaknya?

Sampai saat ini, ayam bangkok masih berada di tempat teratas sebagai jagonya ayam aduan. Ia memang mempunyai tubuh dan mental yang benar-benar kuat.

Ayam Bangkok demikian biasanya bangkok asli. Di dunia perayaman ternyata ada ayam bangkok yang tidak asli alias palsu. Yang palsu ini justru banyak sekali ditemukan di Indonesia.

Oleh para tokoh ayam bangkok, ayam palsu ini disebut ayam bangkok peranakan.

Di arena aduan, "kemampuan" kedua ayam bangkok ini berbeda. "Ayam bangkok asli lebih besar daya tahan tubuhnya. Maka itu, ia selalu menang dalam aduan. Dan 'pukulannya' juga selalu tepat sasaran." begitulah pendapat peternak Ayam Bangkok.

Pengertian Asli dan Peranakan

Ada lebih dari satu pengertian mengenai ayam bangkok asli dan peranakan ini. Ayam bangkok asli merupakan hasil perkawinan antar turunan ayam bangkok (impor) yang lahir di Indonesia.

Ayam bangkok peranakan adalah blasteran antara ayam bangkok asli itu dengan ayam kampung kita.

Menurut mereka peternak yang malang melintang di dunia peternakan ayam bangkok, ayam bangkok asli adalah ayam bangkok yang memang didatangkan dari Bangkok, Muangtahi, daerah asalnya.

Kalau yang peranakan adalah hasil perkawinan antara ayam jantan bangkok asli dengan turunan ayam betina bangkok asli yang lahir di Indonesia. Atau, hasil perkawinan antara ayam jantan bangkok asli dengan betina ayam kampung kita atau sebaliknya.

Namun, kini pengertian kedua itulah yang banyak dianut oleh masyarakat pecinta ayam bangkok. Dalam adu ayam selama ini, keikutsertaan ayam bangkok asli maupun peranakan tidak dipersoalkan. Yang penting, ayam mempunyai kekuatan untuk diadu.

Sebagai ayam aduan, orang tidak mutlak mencari ayam bangkok asli. Alasannya, yang asli harganya lebih mahal.

Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Palsu

jual ayam bangkok asli, bangkok asli thailand, bangkok asli import, ciri ciri ayam bangkok asli, dimana ya nyari bangkok asli impor, bangkok asli f1, ayam bangkok palsu, ayam bangkok lokal, ayam bangkok super, jual ayam bangkok, cara merawat ayam bangkok aduan, harga ayam bangkok, ayam bangkok istimewa, gambar ayam bangkok, ayam bangkok blitar, ayam bangkok aduan, Ayam, Ayam Aduan, Suara Ayam MP3, Peternak, Peranakan, Hewan Peliharaan, Cara Merawat Hewan

Secara fisik, ayam bangkok asli sangat mirip dengan yang peranakan. Namun, perbedaan antara ayam bangkok asli dengan ayam bangkok peranakan gampang diketahui.

Satu-satunya yang membedakan keduanya adalah sifatnya. Ayam bangkok asli begitu ulet, sehingga berani bertarung sampai mati.

Ayam bangkok asli mempunyai bulu-bulu halus yang berwarna kuning. Hanya tanda inilah yang membedakan ayam bangkok asli dengan yang peranakan. Tanda khusus ini tidak akan terdapat pada ayam bangkok peranakan.

Bulu-bulu halus berwarna kuning itu umumnya disebut kemin. Adanya warna kuning itu karena peternak ayam di Bangkok sana biasa melumuri bulu-bulu halus di bagian bawah sayap dengan ramuan tertentu.

Pada ayam bangkok asli yang berbulu kehitaman, warna ini kurang kentara. Kalau bulu ayam bangkok asli itu kelabu atau putih, warna kuningnya benar-benar terang, bahkan kelihatan tembus.

Celakanya, warna kuning ini bisa semakin berkurang, karena bulu ayam mengalami kerontokan pada waktu tertentu. Namun tak perlu khawatir, karena warna kuning itu masih akan tetap tertinggal, walaupun sedikit. Dengan begitu, ayam bangkok itu asli atau tidak tetap bisa dikenali.

Dengan adanya kebiasaan "mengemin" yang dilakukan oleh peternak di Bangkok itu, tidak tertutup kemungkinan bagi pedagang kita, untuk memalsukan yang peranakan. "Tetapi hal ini akan merugikan mereka sendiri,".

Nanti, pada saat diadu, ayam bangkok palsu ini akan kelihatan belangnya, karena daya tahan tubuhnya tetap jauh di bawah ayam bangkok asli.

Nah, itulah perbedaan daripada jenis ayam bangkok asli dan palsu, semoga bermanfaat!

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak