5 Film Indonesia Masuk Daftar Pencarian Terbanyak Google Year In Search 2020 - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Film Indonesia Masuk Daftar Pencarian Terbanyak Google Year In Search 2020

Niadi.Net - Di tahun 2020 ini setidaknya ada 5 film Indonesia paling banyak dicari berdasarkan daftar Year in Search 2020 yang dirilis raksasa mesin pencari, Google.

Kelima film buatan Indonesia ini bersaing dalam hasil pencarian di Google dengan banyak judul-judul film dan drama Korea yang sedang populer seperti It's Okay to Not Be Okay, Crash Landing on You sampai film Mulan.

Industri perfilman menjadi salah satu sektor yang sangat dirugikan atas dampak pandemi Covid-19. Namun itu tak menjadikan para pelaku di dunia industri perfilman untuk tidak menghasilkan karyanya.

Nah, di tahun pandemi covid-19 sebetulnya ada banyak film yang dirilis, termasuk film-film keluaran Indonesia. Beberapa dari judul-judul film tersebut memenuhi hasil pencarian di Google.

Penasaran judul film apa saja yang di tahun ini banyak dicari oleh para penikmat film di mesin pencari Google? Berikut daftar 5 film Indonesia yang masuk daftar Year in Search 2020, checkout!

1. Tilik

film pendek tilik yang viral karena fenomena menggosip di masyarakat
Di urutan pertama judul film yang sangat banyak dicari di Google SE yaitu film Tilik. Tilik adalah film yang pernah menggegerkan jagat film nasional dikarenakan karakter pemain utamanya yaitu Bu Tejo, dimana karakter Bu Tedjo ini seakan-akan mewakili karakter ibu-ibu di pedesaan yang mana mereka suka ngerumpi.

Wahyu Agung Prasetyo sang sutradara mengungkapkan bahwa cerita dari film Tilik itu sebenarnya memang berlandaskan atas fenomena di masyarakat yang senang dalam bergosip ria dan juga pada fenomena budaya tilik (menjenguk).

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

poster film nanti kita cerita tentang hari ini nkcthi
Diposisi kedua ada film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dimana film ini pernah tayang di bioskop di awal tahun 2020 sebelum virus corona menyerang Nusantara :v

Film yang berdasarkan novel NKCTHI karya Marchella FP ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang mempunyai rahasia besar. Dibintangi oleh pemain kawakan Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Sinyo Riza, dan Rachel Amanda.

3. Milea

fakta dan sinopsis film milea suara dari dilan
Film yang berada diurutan ketiga pada daftar Year in Search 2020 adalah film Milea: Suara dari Dilan. Film yang merupakan trilogi film Dilan ini diperankan oleh artis peran Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan.

Drama Korea The World of the Married yang mendapat rating terbaik di negeri ginseng dan pernah tayang pula di salah satu TV swasta nasional, bila dibandingkan dalam banyaknya jumlah pencarian judul film di Google ternyata masih di bawah film Milea: Suara dari Dilan.

4. Bucin

poster film bucin
Pada posisi keempat di daftar Year in Search 2020, judul film Indonesia yang paling banyak dicari adalah film Bucin. Film ini menceritakan tentang 4 orang sahabat Andovi, Tommy, Jovi dan Chandra yang berupaya mencari jalan keluar atas hubungan yang tidak sehat.

Akronim dari budak cinta, mereka adalah para bucin yang memutuskan untuk ikut pada kelas ANTI BUCIN agar supaya mereka dapat melakukan hubungan ke arah lebih dewasa.

Film yang diperankan oleh Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, dan Susan Sameh ini merupakan film drama romantis yang dibuat oleh sutradara muda Chandra Liow.

Perilisan film Bucin pernah beberapakali tertunda penayangannya dikarenakan pandemi Covid-19, hingga akhirnya film Bucin dirilis tayang di layanan media streaming digital Netflix.

5. Mariposa

poster film drama romantis mariposa
Diurutan kelima judul film Indonesia yang populer di mesin pencari Google sepanjang tahun 2020 ini adalah film Mariposa. Angga Yunanda dan Adhisty Zara adalah pemeran utama di film Mariposa.

Film Mariposa sebetulnya sempat tayang di bioskop pada awal Maret 2020 silam. Namun dikarenakan di bulan itu adalah awal merebaknya virus corona di tanah air dan adanya kebijakan dari pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akhirnya film Mariposa pun terhenti penayangannya.

Itulah 5 judul film Indonesia yang merajai hasil pencarian Google dan masuk dalam daftar Year in Search 2020. Semoga bisa membantu Anda dalam mencari referensi film mana yang rekomended untuk ditonton.

Post a Comment for "5 Film Indonesia Masuk Daftar Pencarian Terbanyak Google Year In Search 2020"

Dapatkan artikel terbaru langsung ke inbox email Anda. GRATIS!