Trending

Inilah 10 Fakta Unik Tamagotchi yang Jarang Diketahui Orang!

niadi.net - Nostalgia generasi 90'an tidak akan lepas dari ingatan tentang Tamagotchi. Permainan anak-anak asal Jepang ini menjadi salah satu konsol paling hits pada zamannya. Tamagotchi menghadirkan hewan peliharaan virtual yang bisa tidur, sakit, lapar, dan harus selalu dirawat dengan baik.

Tak jarang, pemilik Tamagotchi sampai memberi makan makhluk digital itu saat jam pelajaran sekolah dan di mana saja mereka berada. Karena, jika tidak segera diberi makan atau saat poop tidak langsung dibersihkan, makhluk tersebut bisa sakit, lalu mati. Jika sudah begitu, maka Tamagotchi harus di-reset ulang.

was tamagotchi made in indonesia, tamagotchi friends indonesia, harga tamagotchi bandai indonesia

Terdengar agak merepotkan, ya. Namun, setelah peluncurannya pada tahun 1996 oleh Bandai, Tamagotchi disukai oleh para orang tua karena dianggap dapat melatih tanggung jawab anak, serta kepekaan terhadap barang yang mereka miliki.

Penjualannya mencapai puncak setelah diekspor keluar Jepang, hingga mencapai angka 40 juta unit pada tahun 1997. Sementara itu, Tamagotchi terus meluas hingga ke 30 negara dan pada tahun 2010 telah terjual sebanyak 76 juta unit.

Meski bertujuan baik, kegandrungan anak-anak yang berlebihan dalam bermain Tamagotchi juga memberi pengaruh negatif. Banyak anak-anak yang menjadi tidak fokus belajar karena keasyikan bermain, ada juga yang sampai lupa waktu, dan tidak menghiraukan lingkungan sekitar.

jual tamagotchi indonesia, peliharaan virtual, sejarah permainan tamagotchi, apa itu permainan tamagotchi

Dalam beberapa kasus, malah ada yang kelupaan mengurus kesehatan diri sendiri dan lebih mementingkan peliharaan virtualnya. Kalau dipikir-pikir, dampaknya kurang lebih sama dengan game online kekinian, ya.

Terlepas dari pengaruh subjektif tersebut, ada 10 fakta unik dan menarik tentang Tamagotchi yang jarang diketahui orang, antara lain:
  1. Nama Tamagotchi berasal dari dua kata. "tamago" yang artinya telur, dan "watch" yang artinya jam tangan. Digabungkan menjadi "tamagotchi", sehingga translasi yang lebih tepatnya adalah "jam tangan telur yang imut".
  2. Makhluk yang "hidup" dalam Tamagotchi merupakan alien dari planet Tamagotchi yang jatuh ke bumi. Dia dilindungi dengan telur oleh Sang Profesor dan asistennya, Mikachu.
  3. Tamagotchi generasi awal, tidak memiliki tombol pause dan makhluk virtual tersebut merasa lapar setiap 30 menit. Akibatnya, Tamagotchi menjadi benda terlarang untuk dibawa di beberapa sekolah.
  4. Terdapat 37 variasi Tamagotchi di dunia, termasuk salah satunya yang terbaru, yaitu Tamagotchi V 4.5.
  5. Chibi Tamagotchi menjadi versi terkecil dan ukurannya 2/3 dari Tamagotchi biasa.
  6. Tahun 2004, fitur Tamagotchi telah berkembang. Tamagotchi bisa terhubung dan bertemu dengan tetangga melalui infra red, bermain bersama, memiliki anak, dan bertukar kado.
  7. Tamagotchi: The Movie diliris pada tahun 2007. Bercerita tentang penemu mesin waktu dan anak perempuan bernama Tampopo.
  8. Tamagotchi juga telah menjadi video games, Tamagotchi Connection: Corner Shop 2 untuk Nintendo DS dan Tamagotchi: Party On! untuk Nintendo Wii. Anda juga bisa menemukan rumah online Tamagotchi di TamaTown.com.
  9. Uang di dunia Tamagotchi disebut Gotchi Points.
  10. Dalam Tamagotchi Connection Version, makhluk lucu ini bisa mendapat pendidikan, bahkan pekerjaan.
Bagaimana? Apakah informasi ini cukup mengobati kerinduan kamu pada makhluk digital yang menggemaskan itu?

permainan tamagotchi di hp, permainan tamagotchi di iphone, permainan tamagotchi di android, download permainan tamagotchi untuk hp

Untuk bermain Tamagotchi masa kini, kamu bisa mengunduh Tamagotchi Life atau mencoba beberapa game yang serupa. Untuk smartphone Android, Anda dapat mencoba 10 game merawat hewan terbaik Android, dan rasakan kembali sensasi permainan generasi 90'an! 10 Fakta Unik Tamagotchi yang Jarang Diketahui Orang!
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak