Karakter League of Legends, DOTA 2, AOV dan Mobile Legend yang Mirip

Niadi.Net - Moba singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena disebut juga action real-time strategi (ARTS). Banyak sekali pemain moba di Indonesia, mereka pasti tahu apa itu Dota, League of Legends (LOL), AOV (Arena of Valor), ML (Mobile Legend) dll.

Namun dari banyak game moba itu banyak karakter dengan wujud serta skill yang mirip satu sama lain, cari tahu yuk siapa aja mereka.

1. Tiny, Grock, Lumbur dan Malphite

hero dota mirip, hero dota mirip mobile legend, hero dota mirip estes, hero dota mirip aov, hero hon yang mirip dota, hero lol yang mirip dota, hero hon mirip dota, hero LOL mirip ML

Keempat hero moba ini sangat mirip satu sama lain karena semua hero ini. Sama-sama terbuat dari batu, keempat karakter MOBA ini mirip banget satu meski berada di game yang berbeda. Tiny yang di Dota 2 mempunyai seluruh tubuh yang dilapisi batu. Grock, hero di Mobile Legends, di tubuhnya terdapat benda mirip ornamen dari kerajaan.

Sedangkan tubuh Lumburr dari AOV selain ia bertubuh batu juga terdapat lava di tubuhnya. Terakhir ada Champion dari LOL yaitu Malphite, adalah raksasa mengerikan berperawakan batu.

Selain itu, hero tersebut juga memiliki keterampilan yang hampir sama lho! Skill pertama dari Tiny dan Lumbur yang menghasilkan damage dengan jarak dekat, bedanya skill pertama dari Lumbur hanya memiliki efek slow sedangkan Tiny skill avalanchenya memiliki efek stun.

Selanjutnya yaitu skill ultimate dari Malphite dan Grock. Skill ultimate mereka sangat mirip sekali karena skill tersebut sama-sama menerjang kearah depan dan menghasilkan efek knocked airborn ketika menabrak lawanya

2. Pudge, Franco, Blitzcrank dan Grakk

hero LOL mirip, hero League of Legend mirip mobile legend, hero LOL mirip dota, hero LOL mirip aov, hero LOL yang mirip AOV, hero lol yang mirip dota, hero AOV ML mirip dota, hero LOL mirip ML

Hero Pudge (Dota 2) sangat mirip dengan Franco (ML), apalagi kalau Franco menggunakan skin Wasteland Butcher. Di Arena Of Valor ada Grakk dan League Of Legends juga memiliki champion yang mirip, yaitu Blitzcrank!

Pertama, Pudge dan Franco Wasteland Butcher bertubuh mirip, yaitu sama-sama tukang jagal dan bertubuh besar. Lalu empat karakter yang ada di atas juga memiliki skill serupa, yaitu Hook dengan kemampuan menarik musuh menjadi mendekat dan memudahkan serangan jarak dekat.

Yang berkesan, kemampuan Grakk dan Franco itu sama banget! Mereka berdua memiliki kemampuan menjerat lawan mendekatkan jarak serang, juga menghentakkan tanah disekitar sehingga memberikan damage pada musuhnya.

Skill pasif Grakk juga sangat mirip dengan Pudge yaitu, ketika ia menghabisi lawan, Grakk mendapatkan tambahan Healt Point. Blitzcrank juga punya skill yang tidak jauh berbeda. Blitzcrank mempunyai Power Fist untuk melontarkan musuhnya ke udara/knocked airborne ditambah ia juga memiliki hook untuk mempermudah penyerangan.

3. Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger

hero Mobile Legend mirip, hero Mobile Legend mirip AOV, hero Mobile Legend mirip dota, hero Mobile Legend mirip League of Legend, hero Mobile Legend yang sama AOV, hero Mobile Legend yang mirip dota, hero AOV ML mirip dota, hero LOL mirip ML

Di setiap permainan MOBA, pasti mempunyai archer kebanggaannya masing-masing. Sebut saja di Traxex di Dota 2, si Drow Ranger, lalu di Arena Of Valor memiliki Yorn, kemudian di League Of Legends Ashe the Frost Archer, ternyata di Mobile Legends juga memiliki Miya yang memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Ashe.

Drow Ranger, Miya dan Ashe secara karakteristik memiliki kemiripan dalam desain bentuk karakternya. Mereka juga sama-sama archer perempuan, yang menggunakan pakaian seperti jubah dan berambut putih. Dan elemen es juga terdapat di setiap serangan mereka.

Sedangkan Yorn memiliki kesamaan dengan Ashe, yang paling mencolok di ultimate yang ia gunakan. Ultimate Ashe adalah menembakan panah dalam jarak yang jauh dan target yang terkena ultimatenya akan menerima stun dan damage. Sama dengan Yorn namun ultimate Yorn hanya terbatas di damage.

4. Master Yi, Balmond dan Juggernaut

hero Dota 2 yang mirip, hero Dota 2 mirip sama AOV, hero Dota mirip Mobile Legend, hero Dota mirip League of Legend, hero Dota yang mirip sama HON, hero Dota 2 yang mirip AOV, hero Dota 2 mirip AOV, Champion LOL mirip ML dan Dota2

Di role pejuang, tentu pemain League Of Legends sudah tidak asing dengan champion Master Yi sang ahli pedang. lalu di Mobile Legends ada hero Balmond sang berserker. Kemudian di Dota 2, ada Juggernaut yang menjadi samurai andalan setiap orang.Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger

Ketiga hero di atas mirip namun tak sama. Cyclone Sweep skill milik Balmond, mirip dengan skill Blade Fury yang dimiliki Juggernaut. Balmond akan berputar dan menebas musuh yang ada di sekitarnya dan mengahsilkan sejumlah damage kepada musuh di sekitarnya. Begitu juga dengan Blade Fury dari Juggernaut.Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger.

Master Yi, memiliki kemiripan dengan Juggernaut. Yaitu pada skill pertama Alpha Strike, hampir sama dengan Omnislash-nya Juggernaut. Ia menebas lawan di sekitarnya dengan kecepatan kilat, meskipun damage yang dihasilkan tidak seperti Omnislash yang lebih besar.Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger.

Sedangkan skill kedua Master Yi yaitu Meditate, kemampuan regenerasi yang dimiliki oleh Master Yi, sama dengan Healing milik Ward Juggernaut.Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger

5. Irithel, Mirana, dan Sejuani

hero Dota 2 mirip sama LOL, hero Dota mirip Mobile Legend, hero Dota mirip League of Legend, hero Dota yang mirip sama HON, hero Dota 2 yang mirip LOL dan Mobile Legend, hero Dota 2 mirip champion LOL, Champion LOL mirip ML dan Dota2, hero Dota 2 yang mirip, hero dota mirip fanny

Yang terakhir, tentu saja Mirana Dota 2 dan Irithel Mobile Legends yang menjadi bahan perbincangan pemain dari masing-masing game tersebut. Memangnya mereka berdua sama persis? Ternyata, di League Of Legends juga ada lho champion yang mirip, yaitu Sejuani!Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger.

Meskipun secara model karakter mirip, Mirana dan Irithel sama-sama archer perempuan yang menunggangi harimau, sedangkan Sejuani memiliki kemiripan memakai tunggangan, namun ia tidak menunggangi harimau melainkan seekor babi hutan yang besar, akan tetapi ketiganya memiliki skill yang cukup berbeda.Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger.

Mirana mempunyai Sacred Arrow, Starstorm, Leap, dan Ultimate Moonlight Shadow. Dari keempat skill tersebut, hanya Starstorm yang mirip dengan Force of the Queen milik Irithel, keduanya memberikan damage pada area sekitar.Yorn, Miya, Ashe dan Drow Ranger.

Sayangnya Irithel tidak mempunyai kemampuan stun seperti Mirana dan Sejuani, dan ultimate Irithel bukanlah menghilang, melainkan mengharuskannya melompat (seperti Leap) dan menambahkan bonus attack damage pada dirinya untuk beberapa detik. Karakter League of Legends, DOTA 2, AOV dan Mobile Legend yang Mirip.
Baca Juga: