Mari Menelusuri "Anokata" dalam Manga Detective Conan - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari Menelusuri "Anokata" dalam Manga Detective Conan

Niadi.Net - Sejak dirilis pada tahun 1994, cerita Detective Conan masih berjalan hingga akhir 2017 dan belum menampakkan titik terang. Setiap kali muncul episode-episode yang berhubungan dengan organisasi hitam, pasti kembali berakhir dengan ketenangan dan kasus-kasus filler yang kurang berhubungan.

Harapan pembaca untuk mencapai ending pada chapter 1000 pun kandas. Keseruan terus berlanjut dengan gereget yang tak kunjung usai dan tokoh-tokoh baru yang mencurigakan.

mengungkap identitas anokata detective conan, detective conan episodes, detective conan last episode, detective conan characters, detective conan watch online, detective conan movie, detective conan anime, detective conan main characters, detective conan ending

Namun, Aoyama Gosho berbaik hati memberikan lonjakan cerita yang signifikan pada chapter 1009. Walau masih banyak detail dan celah yang harus di isi, mestinya ada kejelasan yang dibeberkan.

Karena pada akhir chapter 1008, terdapat analisis baru terkait "anokata" yang cukup mencengangkan. Namun, daripada spoiler bagi yang belum membaca sampai chapter tersebut, sebaiknya kita ulik deduksi-deduksi tentang "anokata" dari para pembaca.

Berikut beberapa dugaan sang ketua bos organisasi hitam dengan julukan "Anokata" atau "Orang itu":

1. Hiroshi Agasa

profesor agasa adalah big boss, profesor agasa ketua organisasi hitam, siapa big boss di detective conan, teori detective conan, teka teki siapakah profesor agasa sebenarnya

Tetangga Shinichi Kudo ini tokoh yang paling banyak "tertuduh" oleh para pembaca. Profesor Agasa dianggap sebagai sosok ilmuwan yang begitu cerdas mengintai Conan dan Haibara, tanpa menimbulkan kecurigaan. Apalagi, dia merupakan profesor, yang notabene selaras dengan musuh utama Sherlock Holmes, yaitu Profesor Moriarty.

Namun, mengingat kisah cinta pertamanya dengan Fusae Kinoshita yang romantis, rasanya agak aneh jika dia menjadi big boss organisasi hitam yang menyeramkan. Lagipula, Aoyama Gosho sendiri yang lantas memastikan, bahwa Agasa bukanlah "anokata".Clear!

2. Kogoro Mouri

fakta biodata detektif kogoro mouri, gambar istri kogoro mouri anokata, kogoro mouri black organisation dan eri kisaki

Tokoh kedua yang memancing kecurigaan pembaca adalah Kogoro Mouri. Karakternya yang bodoh dan ceroboh, dianggap hanya kamuflase untuk menipu orang-orang disekitarnya. Kode nama organisasi hitam yang berasal dari minuman keras, juga sesuai dengan kebiasaan Kogoro Mouri yang suka mabuk-mabukan.

Namun, setelah kasus Pingpong Dash, Kogoro Mouri pernah menjadi sasaran tembak Gin, dan diselamatkan oleh Shuichi Akai. Dengan begitu, Kogoro Mouri dapat dihapus dari daftar kandidat "anokata". Atau, malah jangan-jangan momen tersebut hanya siasat untuk memancing FBI? Entahlah.

3. Yoko Okino

detective conan okino yoko appearances, detective conan yoko okino boss

Meskipun tampak innocent, aktris idola Kogoro Mouri ini juga mencurigakan. Pendekatannya dengan Kogoro, disinyalir adalah siasat untuk menyelidiki keberadaan Shinichi Kudo. Apalagi, pada kasus Pingpong Dash, Yoko Okino menjadi tokoh penting yang memperkenalkan Kir dengan Kogoro.

Selain itu, Conan pernah merasakan hal yang aneh saat melihat Yoko Okino memakai telepon genggam. Profesinya sebagai aktris, juga bisa menjadi alasan mengapa Vermouth menjadi anak kesayangan big boss.

4. James Black

detective conan james black appearances, detective conan james black episodes, detektiv conan wiki james black

Anggota FBI yang satu ini pernah memancing kecurigaan Conan karena nama depannya yang sama dengan musuh besar Sherlock Holmes, yaitu James Moriarty. Ditambah lagi, nama belakangnya, Black, yang dapat merujuk kepada Black Organization.

Dalam kasus P&A Car, James juga menyampaikan banyak dialog dan sikap yang aneh terhadap Conan.

5. Renya Karasuma

renya karasuma conan adalah, detektif conan renya karasuma boss, renya karasuma conan wiki

Tokoh misterius yang telah wafat ini kandidat yang sering luput dari pandangan, karena namanya hanya bergaung saat pertemuan tujuh detektif pada chapter 219. Namun, asal nama dan lambang burung gagak yang merupakan ciri khasnya juga bisa menjadi dasar deduksi, bahwa dialah big boss organisasi hitam.

Nomor telepon big boss yang bernada tujuh anak gagak juga turut menguatkan analisis ini. Namun, di mana dia saat ini? Benarkah sudah mati, atau menjadi muda karena meminum APTX 4869?

Fyuh, rumit ya!

Di antara manga detektif lainnya, memang hanya Detective Conan yang punya benang merah dan berkesinambungan hingga sepanjang ini. Pantas saja, jika lantas penggemar setianya penasaran hingga belasan tahun.

Nah, sembari menunggu hiatus cerita Detective Conan, atau kamu sudah lelah menunggu akhir cerita yang tak kunjung datang, kamu bisa membaca 10 manga terbaik dan terfavorit tahun ini sebagai alternatif.

Well, semoga sehat terus ya, Pak Aoyama Gosho! Then, semoga si "Anokata" dalam Manga Detective Conan bisa segera terjawab ya di chapter yang akan datang ;D

Post a Comment for "Mari Menelusuri "Anokata" dalam Manga Detective Conan"