Mengenal Melati Kusuma, Superhero Marvel Asal Indonesia! - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Melati Kusuma, Superhero Marvel Asal Indonesia!

Niadi.Net - Dari Marvel, kita mengenal The Avengers, yang terdiri dari superhero ternama seperti Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, dan deretan ikon pop culture lainnya. Namun, dalam komik Marvel masih banyak tokoh superhero yang belum diangkat ke layar lebar. Salah satunya The Avangers Initiative, yang merupakan proyek rahasia S.H.I.E.L.D untuk melatih The Avengers.

tokoh komik marvel melati kusuma, melati kusuma aka komodo, melati kusuma marvel superhero, daftar nama superhero marvel, daftar superhero indonesia terbaru

Di antara superhero yang tergabung di dalamnya, terdapat sosok superhero eksotis bernama Melati Kusuma a.k.a Komodo.

Sosok perempuan ini merupakan mahasiswi asal Indonesia yang menempuh pendidikan di Empire State University. Melati pernah mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan ia kehilangan bagian-bagian tubuhnya dan harus bergantung pada kursi roda.

Perkara tersebut yang lantas membuat Melati tertarik pada penelitian Dr. Curt Connor tentang regenerasi sel yang menghasilkan serum lizard melalui rekayasa genetika. Sosok Dr. Connor ini juga pernah menjadi guru Peter Parker a.k.a Spiderman.

Demi keinginan mengembalikan anggota tubuhnya, Melati Kusuma mencuri dan meminum serum lizard. Hasilnya, kaki Melati dapat kembali tumbuh dan tergantikan dalam wujud kaki Komodo.

Beruntung, Melati masih dapat mengendalikan regenerasi tersebut, meski harus menerima kondisi barunya yang tidak biasa. Ia harus bertanggung jawab atas kekuatan tersebut dan menggunakannya dengan bijaksana, sebagaimana pesan Dr. Connor.

komik marvel melati kusuma,  melati kusuma aka komodo, superhero indonesia jaman dulu, superhero marvel dari asia, superhero marvel dari indonesia

Dengan keistimewaan yang dihasilkan oleh serum lizard, lantas Melati Kusuma menjadi superhero dengan nama Komodo. Melati bergabung dengan The Initiative dan menjalani pelatihan di Camp Hammond. Melati juga ikut terlibat dalam Dessert Stars Team untuk membantu Skull Kill Krew dalam misi Secret Invasion.

Sebagai superhero, Komodo sulit dikalahkan karena ia mampu dengan cepat meregenerasi anggota tubuhnya yang terpotong atau terluka ketika diserang musuh. Komodo juga memiliki otot yang kuat, sehingga memiliki kecepatan dan stamina di atas manusia pada umumnya.

Ekor yang tangguh, gigi yang tajam, dan cakar seekor komodo juga ia miliki sebagai senjata yang ampuh. Dalam kondisi normal, Komodo bisa kembali menjadi Melati Kusuma kapan saja, sesuai kehendak hatinya. Sosok Melati tetap seorang gadis berkursi roda yang kehilangan anggota tubuhnya.

tokoh komik marvel melati kusuma, superhero terkuat marvel dan dc, superhero terkuat marvel vs dc, kekuatan superhero marvel terkuat, superhero marvel terkuat di dunia

Pada suatu bagian komik Marvel, Melati memperkenalkan diri sebagai Komodo, yang diambil dari nama reptil endemik Indonesia. Nama aslinya, Melati, juga dijelaskan sebagai salah satu nama bunga. Sementara Kusuma, artinya "bunga" atau bisa juga berarti "perempuan yang cantik".

Menarik sekali, bukan? Komik Marvel yang ditulis oleh Dan Slott dan Christos Gage, mengangkat ragam flora dan fauna eksotik asli Indonesia. Apakah kamu tahu, jenis-jenis melati yang disebut sebagai kusuma bangsa ini? Kamu bisa lihat 10 Jenis bunga melati di dunia dan Indonesia beserta gambarnya.

Jadi makin bangga ya, dengan keanekaragaman hayati di Indonesia! Palagi dengan adanya sosok Melati Kusuma aka Komodo sebagai Superhero Marvel Asal Indonesia.

Post a Comment for "Mengenal Melati Kusuma, Superhero Marvel Asal Indonesia!"

Dapatkan artikel terbaru langsung ke inbox email Anda. GRATIS!