Permainan Populer di Tahun 1990-an yang Berasal dari Jepang - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Permainan Populer di Tahun 1990-an yang Berasal dari Jepang

Niadi.Net - Permainan kids jaman generasi akhir abad 20 dari negeri matahari tersebut terkenal dan banyak disukai anak-anak waktu itu tak terlepas dari melejitnya juga tayangan anime ciptaan negeri Jepang di tanah air kita.

Seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan, toh karena mainan-mainan klasik tersebut memang terinspirasi dari anime-anime yang saat ini ngetrend.

Daftar Mainan Dari Jepang Yang Ngehits Tahun 1990-an

Mainan jaman old itu sampai sekarang masih ada beberapanya yang eksis namun ada juga yang telah termakan jaman, aka terlupakan di generasi kids zaman now.

Tak aneh juga ya, toh invasi smartphone dengan berbagai fasilitas kegunaannya sejak awal kehadirannya sampai hari ini memang telah menjadi pembunuh massal yang jitu. Sebut saja kamera pocket/camdig salah satunya industri yang tumbang karena keberadaan dari posil pintar ini.

Tak terlepas dari itu, banyak pula gadget game, atau mainan-mainan yang dulu hit banget akhirnya tergerus juga oleh smatrphone. Karena kids zaman now lebih asyik memainkan permainan yang ada di telepon selular. Ya kan?

So, inilah daftar mainan made in Jepang yang dahulu ngeHits bingit pada jamannya, check out!

1. Beyblade

game beyblade metal fight online, game beyblade metal fusion online, harga gasing beyblade asli, gasing beyblade pegasus terkuat

Beyblade adalah salah satu mainan yang inspirasinya dari serial anime. Mainan yang sangat menyenangkan juga bisa dibilang melatih kesabaran karena kita akan dihadapkan dengan yang namanya 'menunggu' di saat BeyBlade yang kita mainkan itu berputar-putar terus menerus sampai waktunya berhenti dengan sendirinya.

Dimulai dengan berteriak bersama-saat saat memulainya,dengan mengatakan aba-aba seperti 3, 2, 1, Let it Rip!, maka Beyblade dua atau lebih pun memulai dengan saling beradu dalam arena. Pemenang permainan Beyblades ini ditentukan oleh Beyblade yang paling terakhir berhenti berputar.

2. Game Boy

game boy jadul, jual nintendo gameboy, game boy color, gameboy for android, harga gameboy

Game Boy yang merupakan mainan buatan Nintendo ini sepanjang sejarahnya kala itu adalah permainan yang sangat populer di Indonesia juga di dunia.

Permainan Game Boy awal kali diproduksi serta dirilis di Jepang pada tahun 1989 awal kehadirannya bisa dibilang sebagai langkah awal fenomenal dalam dunia game elektronik.

Konsol game yang mudah dibawa kemanapun dan dimainkan dimanapun juga ini, Game Boy jadi awal tonggak revolusi untuk mainan console game handheld alias game yang dimainkan dalam genggaman tangan.

3. Mini 4WD

tamiya mini 4wd tercepat di dunia, tamiya mini 4wd tercepat di indonesia, dinamo tamiya mini 4wd tercepat, video tamiya mini 4wd tercepat

Mini 4WD, atau mobil kecil yang lebih dikenal dengan nama Tamiya ini bisa jadi adalah mainan mahal pertama yang dimiliki anak-anak generasi 90-an.

Mini 4WD atau Mobil Tamiya ini kepopulerannya mendunia sekali, tak hanya di negeri asalnya, Jepang. Banyak ajang lombayang tercipta di seluruh penjuru dunia karena mainan Mini 4WD ini dalam menentukan mobil siapa yang paling cepat.

Sekarnag di Indonesia sesekali juga jenis lomba balap tamiya kadang selalu di adakan oleh para penggemar mainan ini, walau tak setenar dulu tapi ke-eksisan Mini 4WD ini masih ada saat ini.

Oh iya, main natamiya 4WD ini populer di jagad permainan tak terlepas dari kepopuleran serial anime yang berjudul Let’s & Go.

4. Tamagotchi

was tamagotchi made in indonesia, tamagotchi friends indonesia, tamagotchi bandai indonesia, harga jual tamagotchi di indonesia

Tamagotchi adalah mainan yang ikonik bingit pertama kali diluncurkan di Jepang tahun 1996, tersebar dan dimainkan banyak anak-anak di dunia sejak tahun 1997.

Merawat hewan peliharaan, adalah cerita/konsep yang diusung pada permainan ini. Sejak awal mula telur menetas hingga kita diharuskan untuk merawatnya sampai tumbuh dewasa dengan cara selalu memberinya makan juga selalu menjaga kesehatan hewan peliharaan tersebut.

Tapi jika malas dalam salah satu atau dua-duanya, entah itu kita lupa atau bahkan takmemberinya makan, maka hewan peliharaan tersebut akan mati.

Anak jaman milenial saat ini pun masih bisa memainkan permainan Tamagotchi ini karena kemarin di negeri sakura telah mereborn mainan itu bersamaan dengan perayaan ke-20 tahun Anniversary Tamagotchi.

5. Yu-Gi-Oh! Trading Cards

game kartu seperti yu gi oh, game kartu mirip yu gi oh, game kartu seperti yu gi oh di android, game android kartu seperti yu gi oh

Yu-Gi-Oh! Trading Cards adalah permainan yang hadir karena serial anime terkenal yang berjudul sama dengan permainan tersebut, yaitu Yu-Gi-Oh!.

Permainan yang bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun ini sempat pula booming di kalangan anak-anak tahun 1990an.

Walau terlihat mudah, namun nyatanya permainan ini sebetulnya agak sulit dimainkan dikarenakan pada permainan Trading Cards ini banyak kali kartu sihir dimana dalam kartu tersebut banyak jebakan dan lain-lain yang terkadang slalu membuat para pemainnya beradu pendapat.

Sebetulnya masih ada banyak beberapa permainan keluaran Jepang yang ngetrend di jaman 90an itu, namun sedikit contoh dari maianan di atas sepertinya sudah mewakili bahwasanya dahulu pun ada mainan yang pada generasinya menjadi bagian tak terpisahkan daripada kehidupan anak-anak kala itu.

Jadi, dari 5 permainan yang berasal dari Jepang dan sempat populer di tahun 1990an itu mainan manakah yang sangat berkesan dan bahkan sampai saat ini masih kalian mainkan wahai kids jaman 90an? :D

Post a Comment for "Permainan Populer di Tahun 1990-an yang Berasal dari Jepang"