Trending

10 Tempat di Indonesia yang menjadi tujuan pada perayaan Valentine

niadi.net - Menyambut Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya, beberapa situs mesin pencari banyak 'kebanjiran' keyword dengan frasa yang berhubungan mengenai destinasi wisata maupun tempat yang kiranya mempunyai suasana romantis.

standing stones restaurant and beach lounge gianyar, spot terbaik di bali, tempat hits di bali 2020 2019, tempat wisata di bali 2020, tempat wisata bali yang instagramable, tempat nongkrong di bali, tempat instagramable di bali 2020, tempat hits di uluwatu, tempat hits di sanur, tempat bagus di seminyak

Para pencari lokasi wisata romantis itu adalah mereka para netizen yang dihari kasih sayang ini ingin menikmati indahnya kasih sayang bersama orang terkasihnya.

Dari banyaknya rangkaian kata yang netizen ketikkan pada mesin pencari, sebuah situs diskon yang bernama CupoNation mengumpulkan banyak keywords dari telusuran para netizen tersebut.

Rangkuman keyword destinasi wisata di Indonesia oleh CupoNation tesrebut dilakukan selama dua minggu sebelum hari kasih sayang berlangsung.

Situs layanan dari Google yang menampilkan grafik statistik dari pencarian web atas popularitas topik pencarian yaitu Google Trends menjadi alat utama situs CupoNation dalam pengumpulan dan rangkuman keyword tempat wisata di Indonesia.

Pada laman Google Trends tersebut, CopuNation melakukan perbandingan atas 50 kota besar di Indonesia dan kemudian berdasarkan banyaknya penelusuran keywords tertinggi itu mereka urutkan dari mulai yang terbanyak hingga paling rendah.

Selama kurun waktu 2 minggu atau tepatnya dimulai pada tanggal 31 Januari 2019 sampai dengan 13 Februari 2019, hasil daripada rangkuman kata atau tempat yang paling banyak dicari oleh netizen untuk merayakan hari kasih sayang itu Bali menjadi tempat paling favorit.

Bukan hal mengejutkan apabila Bali menjadi tempat nomor satu paling banyak diincar para netizen selama 2 minggu untuk perayaan valentine, toh Bali juga masih menjadi permata andalan Indonesia dalam urusan wisata.

Pada urutan nomor 2 kota favorit sebagai tempat romantis untuk merayakan hari kasih sayang ini, Bandung menjadi tujuan yang paling banyak dicari oleh netizen. Destinasi wisata yang komplit, menarik, dan tentunya didukung oleh suasana romantis, Bandung memilikinya. Maka pantas pula jika Bandung menjadi runner up.

Dan diposisi ketiga kota favorit untuk mereka para pencari destinasi romantis jatuh pada Yogyakarta. "Setiap sudut di Yogyakarta adalah kenangan." sepertinya ungkapan tersebut pas pada netizen yang sedang mencari lokasi perayaan romantis di Jogja.

Berikut daftar dari 10 tempat di Indonesia yang menjadi tujuan para netizen untuk merayakan hari Valentine:
  1. Bali
  2. Bandung
  3. Jogja
  4. Malang
  5. Surabaya
  6. Jakarta
  7. Makassar
  8. Palembang
  9. Semarang
  10. Bogor

Adakah Anda saat ini sedang menikmati suasana romantis di salah satu kota di atas?
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak