Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Fitur WhatsApp Terbaru, Tiap Kontak Bisa Menggunakan Wallpaper Yang Berbeda

Niadi.Net - Pengguna WhatsApp biasanya hanya bisa menggunakan satu wallpaper atau gambar latar belakang untuk digunakan di seluruh ruang obrolan (chat pribadi maupun WA Grup dan Pesan Siaran).

Namun sekarang, bila Anda telah memperbaharui aplikasi WhatsApp pada versi terbaru, maka Anda bisa merubah wallpaper yang berbeda tiap ruang chat sesuai yang Anda inginkan.

Fitur WhatsApp Terbaru, Tiap Kontak Bisa Menggunakan Wallpaper Yang Berbeda
via TheNextWeb
Perilisan fitur baru yang dilakukan oleh aplikasi perpesanan milik Facebook ini bisa memungkinkan para penggunanya untuk dapat memilih wallpaper yang berbeda-beda di tiap ruang obrolan sesuai keinginan para penggunanya.

Sebelum menggunakan wallpaper yang berbeda tiap ruang chat pun juga, para pengguna dapat melakukan perubahan warna latar belakang dan mengkreasikan gambarnya terlebih dahulu.

Pada perilisan fitur terbaru ini, WhatsApp pun menawarkan banyak pilihan wallpaper-wallpaper baru dengan pilihan warna yang cerah, warna gelap, serta pilihan wallpaper custom, juga disertakan pula banyak varian warna solid. Juga, para pengguna dapat pula membedakan wallpaper yang bisa digunakan untuk background tema mode terang dan gelap.

Kelebihan fitur teranyar dari WhatsApp ini adalah dapat kita sinkronkan (hubungkan) dengan sistem di ponsel kita, maka saat kita mengaktifkan mode terang, wallpaper-nya juga secara otomatis akan beralih ke mode terang. Begitu pun sebaliknya untuk mode gelap.

Namun apabila pengguna masih menginginkan penerapan wallpaper ke pengaturan mode lama (sebelumnya), maka Anda dapat memilih gambar yang sebelumnya dari kolom wallpaper Archive (arsip).

Untuk pengguna WhatsApp Android, apabila Anda ingin menggunakan fitur terbaru ini caranya mudah sekali. Pertama, Anda tap (sentuh) menu berupa titik tiga di bagian paling atas kanan halaman chat. Selanjutnya Anda tinggal pilih menu "wallpaper", dan kemudia cari wallpaper yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk pengguna WhatsApp di iOS, Anda tinggal akses pilihan "Info Grup/Info Chat" lalu kemudian memilih "wallpaper & suara".

Fitur terbaru penerapan wallpaper yang berbeda tiap ruang obrolan ini belum belum diketahui apakah nanti akan tersedia juga di WhatsApp Web (versi desktop) ataukah tidak. Dikarenakan fitur anyar ini hanya sementara baru disebar secara bertahap kepada para pengguna WhatsApp versi mobile di platform Android dan iOS.

Post a Comment for "Fitur WhatsApp Terbaru, Tiap Kontak Bisa Menggunakan Wallpaper Yang Berbeda"

Dapatkan artikel terbaru langsung ke inbox email Anda. GRATIS!