6 Jenis Tanaman Hias yang Ramah bagi Hewan Peliharaan - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Tanaman Hias yang Ramah bagi Hewan Peliharaan

Niadi.Net - Bila Anda mempunyai tanaman hias di dalam ruangan rumah dan juga Anda sebagai pemilik hewan peliharaan seperti Anjing maupun Kucing, maka wajib untuk bisa mempertimbangkan pemilihan ataupun tata letak yang sesuai tanaman hias karena keberadaan hewan peliharaan.

Kenapa hal tersebut mesti lakukan? Sebabnya adalah ada beberapa tanaman hias yang beracun dan itu akan fatal bila terhirup oleh hewan peliharaan kesayangan Anda.

Namun bila Anda ingin mengurangi risiko dampak buruk tanaman hias bagi hewan peliharaan, maka sebaiknya Anda tidak dianjurkan untuk menyimpan tanaman hias di rumah.

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah sebaiknya Anda hanya menyimpan tanaman hias yang bakal aman bagi kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan di rumah.

Melansir dari laman Real Simple, berikut ini adalah beberapa tanaman hias yang aman bila ditempatkan di dalam ruangan rumah terutama bagi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. checkout!

1. Bunga Violces (African Violet)

jenis tanaman hias african violets bunga violces
www.yates.com.au
African Violet adalah tanaman hias yang memiliki bunga yang cantik dan daunnya berbulu halus serta berwarna hijau.

Tergantung pada varietasnya, tanaman hias African Violet bisa tumbuh mekar dengan berbagai macam warna yang beragam seperti warna merah muda, merah, biru, lavender, dan juga warna putih.

Bagian bunga, daun, maupun keseluruhan dari tanaman African Violet in tidak mempunyai racun dan akan ramah bagi heran peliharaan terutama anjing dan kucing kesayangan Anda.

Untuk perawatannya pun tanaman hias berbunga yang satu tergolong mudah dan sederhana dilakukan.

2. Bunga Kembang Sepatu (Shoeblackplant)

jenis tanaman hias bunga kembang sepatu dan penjelasannya
pinterest.com
Selanjutnya, tanaman hias yang aman dan ramah bagi hewan peliharaan di rumah adalah Bunga Kembang Sepatu. Memiliki bunga yang luar biasa indah berkilauan ketika mekar dengan subur.

Meski begitu, tanaman hias Bunga Kembang Sepatu ini tergolong sulit dalam perawatannya. Memerlukan kondisi tempat dengan suhu cukup sejuk dan terkena sinar mentari langsung.

3. Haworthia

cara merawat haworthia tanaman hias jenis kaktus yang sedang populer
dok/niadi
Haworthia adalah tanaman hias bagian dari famili sukulen yang berukuran kecil dan juga memiliki pertumbuhan yang lambat. Pada daun Haworthia juga mempunyai bintik-bintik putih semacam pita.

Tanaman hias Haworthia tergolong pada tumbuhan yang bisa tumbuh baik dengan cahaya yang cerah dan kondisi tanah serapan yang lembab.

Ukuran dan bentuknya mirip dengan tanaman lidah buaya, namun tidak seeperti tanaman lidah buaya yang sangat tidak dianjurkan untuk dekat dengan hewan peliharaan, tanaman hias haworthia sangat aman keberadaannya terutaman bagi kucing dan anjing peliharaan.

4. Pakis Boston (Boston Fern)

jual harga pakis boston tanaman hias pembersih udara
www.miraclegro.com
Pakis Boston adalah tanaman hias dapat menambah pesona tersendiri atas kehadirannya di dalam ruangan rumah.

Dedaunannya yang berwarna hijau berenda menambah apik dan menjadikannya tanaman hias terpopuler yang melambangkan keindahan klasik di dalam rumah.

Tanaman hias ini termasuk pada tanaman yang mudah dalam perawatannya, ruangan yang sejuk dengan sinar matahari tidak langsung dan kondisi kelembaban yang tinggi dapat membuat tanaman hias ini tumbuh subur.

Karena perawatannya tidak tergolong tinggi dan juga aman bagi hewan peliharaan, tanaman hias Pakis Boston menjadikannya tanaman yang sempurna untuk diletakkan di dalam ruangan rumah.

5. Spider Plant

cara merawat tanaman hias spider plant di rumah
www.amazon.com
Tanamn hias berikutnya yang ramah dan aman berdampingan dengan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing di rumah adalah Spider Plant.

Daunnya yang panjang dan menjuntai menjadikan tanaman hias ini cocok untuk diletakkan di dinding maupun digantung di atas langit-langit.

Spider Plant juga tergolong pada tanaman yang dapat tumbuh di beragam kondisi lingkungan. Selain kuat dan karena penempatannya yang tidak mudah untuk dijangkau, tanaman hias ini sangat aman bagi hewan peliharan di rumah.

6. Paku Tanduk Rusa (Staghorn Fern)

manfaat dan cara merawat tanaman hias paku tanduk rusa Staghorn Fern
www.daily-journal.com
Tumbuhan Staghorn Fern atau di Nusantara lebih dikenal dengan sebutan tanaman hias Paku Tanduk Rusa ini umumnya lebih banyak ditempatkan di langit-langit maupun di dinding dalam maupun luar ruangan.

Tanaman hias yang bentuknya menyerupai tanduk rusa ini mempunyai manfaat dalam membersihkan udara disekitarnya dari polusi yang masuk. Itulah mengapa tanaman hias paku tanduk rusa banyak diletakkan di dinding maupun digantung.

Karena manfaatnya untuk sirkulasi udara dan menjaga kelembaban udara disekitarnya itulah, tanaman hias paku tanduk rusa juga termasuk pada tanaman yang bersahabat bagi hewan peliharaan di rumah.

Sekian artikel tentang beberapa jenis tanaman hias yang ramah dan aman bagi hewan peliharaan di rumah. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "6 Jenis Tanaman Hias yang Ramah bagi Hewan Peliharaan"