Saking Kerennya, Dua Drama Korea Ini Lanjut hingga Season Kedua - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Saking Kerennya, Dua Drama Korea Ini Lanjut hingga Season Kedua

Niadi.Net - Korea Selatan memang ga main-main dalam memproduksi sebuah drama. Beragam lokasi, perjalanan hidup, hingga profesi dipilih dengan persiapan dan eksekusi yang matang.

Ga jarang, kamu yang nonton bisa tiba-tiba menggilai profesi tertentu setelah menonton drama Korea. Salah satunya adalah drama bertema dunia medis atau kedokteran.

Latar rumah sakit yang memadai, peralatan yang lengkap dan canggih, beragam kasus, serta didukung dengan pemain yang totalitas actingnya sangat mumpuni menjadikan drama bertema medis ini diminati penonton.

Tidak ada cerita tentang alur dan pengetahuan yang dangkal, semua dipersiapkan dengan sangat baik dan epik.

Satu dekade terakhir, beragam drama bertema medis ini wara-wiri menghiasi layar kaca penggemar Kdrama. Setiap drama mengangkat cerita yang unik dan tidak biasa.

Bahkan ada yang sampai memperoleh penghargaan sebagai drama terbaik lho! Buat kamu yang belum pernah atau ingin menambah list drama yang akan ditonton, yuk intip daftar drama medis berikut!

1. dr. Romantic Season 1 & 2

nonton streaming dr romantic netflix indonesia gratis
www.whatthekpop.com
Romantic Doctor, Teacher Kim atau dr. Romantic merupakan drama Korea yang berkisah tentang kehidupan tenaga medis di sebuah rumah sakit pinggiran.

Dengan fasilitas yang seadanya dan lokasi jauh dari pusat kota, Doldam hospital sangat ramai pasien UGD pada akhir pekan karena berdekatan dengan lokasi hiburan dan kasino.

Selain itu, di rumah sakit ini terdapat seorang dokter terkenal dan berbakat, yakni dr. Bu Yong Joo atau biasa dipanggil Kim Sa Bu.

Sebelumnya Kim Sa Bu bertugas di rumah sakit besar di pusat kota namun kemudian diasingkan ke Doldam hospital karena dituduh melakukan malpraktik oleh lawan dan direksi karena idealisme yang dimilikinya.

Kim Sa Bu sangat dihormati dan disayangi oleh semua orang di Doldam Hospital.

Pada musim pertama yang tayang akhir tahun 2016, dr. Romantic bercerita tentang dua orang dokter, dr. Kang Dong Joo (Yoo Yun Suk) dengan ambisi yang besar karena terlahir dari keluarga miskin serta dr. Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) yang pernah melakukan kesalahan dan berdamai dengan masa lalunya.

Kasus demi kasus mereka hadapi bersama, terlebih ancaman dari yayasan yang ingin mengubah Doldam menjadi pusat trauma. Dr. Romantic meraih rating tertinggi di masanya, 27.6 persen.

Selain itu, sejumlah penghargaan juga berhasil disabet oleh para pemainnya. Han Suk Kyu berhasil memenangkan penghargaan Daesang atau penghargaan tertinggi pada SBS Drama Awards 2016 untuk perannya sebagai Kim Sa Bu.

Masih dengan sutradara dan penulis skenario yang sama, dr. Romantic musim kedua masih mengambil setting di rumah sakit Doldam dengan dua dokter fellow baru.

Dr. Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) merupakan dokter fellow di bagian bedah jantung. Ia terkenal cerdas dan berasal dari kalangan berada namun selalu mual dan tertidur ketika sedang melakukan operasi.

Sedangkan dr. Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) merupakan dokter fellow di bagian bedah umum dengan sifat sinis dan tempramen. Beberapa kolega memusuhinya karena keterampilannya di ruang operasi serta statusnya sebagai mahasiswa miskin dan terlilit hutang dengan rentenir.

Dr. Romantic musim kedua yang tayang pada awal 2020 kemarin juga berhasil meraih rating yang cukup tinggi. Juga beberapa pemainnya menyabet beberapa pengharga di ajang SBS Drama Awards 2020.

2. Partners for Justice Season 1 & 2

sinopsis drama korea partners for justice season 123 indonesia
www.soompi.com
Kalau biasanya drama bertema medis identik dengan ruang operasi dan darah, berbeda dengan drama yang satu ini. Drama ini mengangkat cerita tentang dokter forensik dan kejaksaan yang saling bekerjasama dalam menuntaskan beragam kasus pembunuhan.

Eun Sol (Jung Yu Mi) adalah seorang jaksa yang baru. Ia naïf dan sering mengambil tindakan berpatokan pada insting dan firasat. Kebalikannya, Baek Beom (Jung Jae Young) adalah seorang dokter ahli forensik yang sangat gila kerja dan selalu mengandalkan logika serta bukti lapangan.

Meski bertolak belakang dan sering bertengkar, mereka adalah partner yang kompak dalam menyelesaikan banyak kasus pembunuhan. Partner for Justice musim pertama tayang pada pertengahan tahun 2018.

Musim pertama berfokus pada banyak kasus pembunuhan dengan berbagai penyebab serta bagaimana NFS (National Forensic Service) dan Kejaksaan Timur Seoul dalam mengungkap pelaku sebenarnya.

Namun di akhir musim pertama, ditutup dengan kematian Oh Man Sang yang mendadak dan misterius. Musim pertama, drama ini langsung meraih rating yang cukup tinggi dan banyak dibicarakan.

Tidak hanya karena alur cerita yang penuh misteri dan kemampuan adu peran para pemainnya, namun juga cerita yang dikemas ‘berbobot’ dan menghibur.

Tak tunggu lama, musim kedua drama ini tayang pada pertengahan 2019 dengan para pemain utama yang tetap sama dan melanjutkan cerita di musim pertama.

Namun juga dengan beberapa tokoh baru dan jalan cerita yang lebih kompleks. Salah satunya kemunculan Jang Chul (No Min Woo) seorang dokter yang bertugas di Unit Gawat Darurat (UGD) dengan kepribadian pendiam, mudah gugup, dan misterius.

Meskipun jalan cerita lumayan kompleks, musim kedua tetap berhasil menduduki rating yang cukup tinggi. Saking keren dan berbobotnya, drama ini berhasil meraih penghargaan dalam kategori Drama TV di WorldFest-Houston International Film & Video Festival.

Itulah dua drama korea terbaik dan terkeren yang memang pantas untuk mendapatkan season tambahan karena alur yang ciamik dan acting para pemerannya yang epik. Berbahagialah wahai para penikmat dua kdrama di atas.

Post a Comment for "Saking Kerennya, Dua Drama Korea Ini Lanjut hingga Season Kedua"

Dapatkan artikel terbaru langsung ke inbox email Anda. GRATIS!