Trending

120 Tempat Wisata di Lembang, Destinasi yang Sejuk dan Kekinian

niadi.net - Hawa yang menyegarkan dan sentuhan kekinian, menjadi keunggulan yang mewarnai tempat-tempat wisata di wilayah Lembang, Bandung Barat. Terlebih, nuansa hijau yang menghampar, juga turut memanjakan mata dan mengistirahatkan pikiran yang lelah karena rutinitas harian. 120 tempat wisata di lembang bandung

Berminat mencari tempat wisata di akhir pekan atau persiapan nanti untuk liburan di tanggal merah? Berikut ini 100 lebih tempat wisata di sekitar kawasan Lembang Bandung yang bisa jadi destinasi asyik saat liburan bersama pasangan maupun keluarga anda. checkout!

1. Bandung Treetop Adventure Park

foto wisata lembang
pinterest.com

Tidak ingin sekadar jalan-jalan dan butuh rekreasi yang lebih menantang? Cobalah kunjungi Bandung Treetop Adventure Park di Cikole, Lembang. Lebih dari suguhan alam yang menyegarkan, anda juga dapat merasakan suasana petualangan, serta seru-seruan di arena outbond yang menguji nyali dan ketangkasan. Untuk informasi lebih langkap, silakan mengunjungi situs resmi Bandung Treetop Adventure Park.

2. Curug Bellarosa

tempat wisata lembang
liburanyuk.co.id

Bersemayam di tengah rimbunnya belantara, mengunjungi Curug Bellarosa akan membuat Anda serasa menyatu dengan alam. Dan, meskipun tinggi curug hanya sekitar 5 meter, namun keindahan natural, berpadu dengan pengelolaan wisata yang cukup apik berupa kolam pemancingan, saung, dan playground, membuat Curug Bellarosa menjadi destinasi yang menarik untuk mengisi akhir pekan anda bersama keluarga.

3. Curug Malela

tempat wisata lembang murah
www.wisatainfo.com

Aliran bercabang yang deras, berundak, dan air yang memutih oleh buih, membuat curug Malela mendapat julukan "Niagaranya Indonesia". Curug Malela juga memiliki ukuran yang cukup besar, dengan tinggi sekitar 60 meter dan lebar 70 meter. Namun, untuk menuju ke Curug Malela di Cililin ini, Anda perlu menyiapkan fisik dan mental untuk berjalan kaki menyusuri areal bukit dan persawahan, dengan setapak licin dan berbatu.

4. Curug Pelangi (Air Terjun Pelangi)

wisata lembang 2022
tempatwisataseru.com

Masih di sekitar Lembang, tepatnya di wilayah Bandung Barat yang berbatasan dengan Kota Cimahi, Curug Pelangi menjadi destinasi yang pas untuk mengisi liburan. Untuk mencapainya pun terbilang sangat mudah. Anda dapat menggunakan transportasi umum, langsung tiba di gerbang, dan menuruni ratusan anak tangga yang telah rapi dan terkelola dengan baik. Jika beruntung, Anda juga dapat bertemu tupai dan monyet yang berkeliaran, lho.

5. Curug Tilu Leuwi Opat

wisata lembang terbaru
www.hipwee.com

Untuk mencapai lokasi Curug Tilu Leuwi Opat di kawasan Parongpong, Anda harus melalui medan yang berbatu, setapak yang licin, dan undakan yang cukup menantang. Namun, perjuangan tersebut akan terbayar dengan sajian pemandangan air terjun yang bercabang indah, dan masih berbalut vegetasi lebat di sekitarnya. Alami dan menyegarkan.

6. Dago Bakery Punclut Cafe

wisata lembang ala eropa
tempatwisatadibandung.info

Eitss, bangunan-bangunan ini bukanlah berada di Eropa, dengan desain vintage ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Punclut Bandung Barat. Kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat ini yaitu mengaabadikan momen dengan foto-foto sembari merasakan panorama indah sekitar.

Selain berfoto ria, anda pun dapat makan di kafe Dago Bakery. Di tempat ini, ada banyak hidangan lokal hingga barat yang tentunya lezat untuk disantap!

7. Danau Sanghyang Heuleut

wisata lembang alam malam
kumparan.com

Pabila anda sudah bosan dengan tempat wisata yang ramai? Maka mungkin anda akan menyukai tempat wisata yang satu ini. Anda bisa menghabiskan sepanjang waktu liburan untuk menikmati danau Sanghyang Heuleut.

Danau ini masih benar-benar asri sebab tempatnya yang terpencil. Juga, lokasi danau Sanghyang Heuleut tersembunyi diantara batu-batu besar.

Untuk bisa kesana, anda perlu berjalan kaki sepanjang 1,5 sampai 2 jam dari daerah parkir. Meski perjalanannya terbilang cukup jauh namun anda akan dipuaskan dengan panorama danau yang asri, cantik nan menawan.

Gimana, berani mencoba kegiatan hiking ke danau Sanghyang Heuleut bersama teman, keluarga, atau pun pacar anda? ;D

8. De Ranch

wisata lembang anak
bandungkita.id

Menghadirkan nuansa peternakan, De Ranch menawarkan berbagai wahana rekreasi yang khas, mulai dari berkuda, memerah susu sapi, panahan, memancing, serta aneka permainan, seperti trampolin, balon air, flying fox, dan sebagainya. Jika Anda ingin merasakan keseruan tersebut bersama keluarga, Anda dapat mengunjungi De Ranch di Jalan Maribaya No.17, dan mencari informasi terkini terkait harga tiket, jam buka, dan fasilitas yang tersedia, di situs resmi De Ranch.

9. Dusun Bambu

wisata lembang camping murah
rovers.id

Menjadi cermin atas inovasi wisata yang terus-menerus berkembang, Dusun Bambu Lembang tidak hanya menyuguhkan wisata kuliner biasa, namun juga nuansa alam yang mengagumkan. Meski akses menuju Dusun Bambu masih berbatu, berliku, dan cukup curam, tempat wisata ini tetap jadi favorit karena memiliki daya tarik rekreasi yant autentik berupa kafe Lutung Kasarung, Bamboo Playground, penginapan villa Kampung Layung, hingga berkemah di Eagle Camp.

10. Fairy Garden Lembang by The Lodge

wisata fairy garden lembang
jabar.tribunnews.com

Destinasi wisata selanjutnya di Lembang yang juga baru launching di tahun ini yakni Fairy Garden by The Lodge.

Bagi anda yang telah berkeluarga, anda harus mengajak buah hati anda ke Fairy Garden ini, sebab konsep dari tempat wisata ini betul-betul ramah keluarga.

Ada kastil seluas 20.000 m2 serta 6 taman dengan tema yang berbeda-beda. Tempat wisata yang mengasyikan untuk menghabiskan waktu bersama si kecil, anda pun dapat memperoleh banyak spot yang instagramable, sebab destinasi wisata ini memang didominasi dengan bangunan bak di negeri dongeng.

11. Farm House Lembang

alamat wisata lembang farmhouse
rovers.id

Suasana pedesaan ala Eropa yang asri dengan aksen kayu dan batu, serta bangunan ala The Hobbits menjadi daya tarik utama di Farm House Lembang. Tersebarnya spot-spot instagramable, dan fasilitas berfoto dengan baju tradisional Belanda pun membuat para penggemar swafoto gemar berlama-lama di sini. Buat pecinta hewan, Anda juga dapat berinteraksi dengan kelinci dan burung yang ada di sana. Lokasi Farm House yang strategis di jalur utama dari Bandung menuju Lembang, juga mudah dijangkau, sehingga tempat ini tak pernah sepi pengunjung di akhir pekan.

12. Floating Market

area wisata lembang bandung
jabar.idntimes.com

Menyajikan pengalaman yang unik dan berbeda, Floating Market termasuk destinasi wisata yang tak boleh Anda lewatkan. Di atas danau buatan, berjajar perahu-perahu para pedagang yang menjajakan aneka jajanan khas Jawa Barat, seperti lotek, karedok, ketan bakar, batagor, dan sebagainya. Suasana Floating Market pun cocok untuk masyarakat dari segala usia, dengan adanya permainan air yang menyenangkan, seperti sepeda air, kereta air, wahana bebek, dan perahu.

13. Gunung Putri Lembang

wisata alam lembang
www.ramdan.my.id

Untuk anda yang gemar berburu pemandangan sunset yang menawan, Gunung Putri Lembang dapat dijadikan salah satu tujuan liburan anda di Lembang yang pas untuk anda.

Gunung Putri yang familiar akan alamnya yang benar-benar eksotis ini, dan juga penuh misteri ini adalah salah satu tujuan pendakian yang menarik menggugah adrenalin anda di Lembang.

Untuk anda yang akan merencanakan berkemah di puncak Gunung Putri, anda juga dapat menyaksikan cantiknya pemandangan sunrise dari objek wisata di Lembang yang satu ini.

14. Gunung Tangkuban Perahu

wisata lembang apa saja
bolulembang.co.id

Menjadi sumber legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi, gunung Tangkuban Perahu terbentuk indah secara alami dengan danau belerang berwarna kehijauan dan kabut putih yang menawan. Beragam wajah kawah yang autentik pada gunung ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, serta mancanegara.

15. Imah Seniman

wisata lembang bandung 2022
www.booking.com

Memasuki Imah Seniman, Anda akan mendapat suguhan etnik yang artistik di segala penjuru, berupa galeri seni, hingga bangunan dan komponen dekoratif yang menghiasai seluruh kawasan. Dan, karena masih satu manajemen dengan Sapu Lidi, kawasan seluas 15 hektare ini juga dilengkapi dengan restoran, wahana outbond, kolam pemancingan, serta penginapan dengan nuansa tradisional.

16. Jendela Alam

tempat wisata alam di lembang
www.nativeindonesia.com

Masih di sekitar Lembang, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri, Cihiedung, terdapat destinasi dengan konsep eduwisata, yang cocok untuk mengisi akhir pekan atau liburan sekolah. Di sini, anak-anak dapat bersenang-senang, sembari belajar tentang beragam tumbuhan, hewan, ekosistem, dan melakukan beragam aktivitas yang membuat mereka lebih dekat dengan alam.

17. Kafe Ruang Lapang

wisata lembang ada apa saja
travel.kompas.com

Serasi dengan namanya, cafe ini berada di tanah lapang yang memberikan anda pemandangan hijau yang asri sejauh mata anda memandang. Bukan cuma itu saja, tempat spot untuk makan di cafe ini pun bahkan terasa unik.

Anda dapat makan di kafe indoor juga, di dalam tenda, di bean bag, atau hanya duduk di sepanjang instalasi bebatuan supaya sensasi berkemah kian terasa.

18. Kota Mini Lembang

wisata lembang bandung ala eropa yang baru buka
niadinet

Jika anak anda sudah mulai bosan dengan tempat bermain Kidzania yang seperti itu-itu saja? Mungkin anda wajib mencoba tempat yang satu ini. Kota Mini Lembang menjadi destinasi berwisata keluarga populer yang berlokasi di wilayah Bandung Utara.

Segala arsitektur bangunan dan kafe didesain amat mirip sekali dengan bangunan ala eropa. Pengunjung juga bisa berswafoto pada spot yang menarik dengan mengenakan kostum-kostum tradisional ala Belanda.

Untuk fasilitas bermain bagi si kecil, di Taman Mini Lembang ini tersedia sebanyak 11 wahana permainan, diantaranya adalah wahana kelas memasak, kereta api kota mini, polisi cilik, pemadam kebakaran, rumah bermain Barbie, dan rumah beruang.

Taman Mini Lembang ini terletak di jalan Grand Hotel 33E, Lembang, dekat sekali dengan tempat wisata Floating Market dan juga Rainbow Garden.

19. Lawangwangi Creative Space

wisata lembang bagus
liburanyuk.co.id

Lawangwangi Creative Space dapat dibilang adalah sebuah paket komplit. Daerah wisata ini mempunyai makanan yang nikmat, panorama yang menawan, dan juga pameran seni yang mengagumkan.

Anda yang biasa untuk mengabadikan moment melalui foto dijamin akan betah di wisata yang satu ini. Di Design Space-nya, anda akan takjub oleh hasil karya seni yang dipajang dari yang kecil sampai besar.

20. Lembang Park and Zoo

wisata lembang untuk anak
www.klook.com

Bercengkrama dengan puluhan spesies binatang eksotis di Lembang Park and Zoo. Buat anda dan keluarga yang masih kebingungan untuk memastikan destinasi liburan akhir tahun, anda dapat memasukkan Lembang Park and Zoo ini pada list detinasi rencana wisata anda.

Wisata Lembang ini mengangkat konsep kebun binatang dengan arsitektur yang modern. Ada sekitar 350 ekor satwa yang akan menyapa anda ketika anda berkunjung ke Lembang Park and Zoo ini.

21. Lembang Wonderland

wisata lembang buat anak
travel.tribunnews.co

Bagi anda yang tahu dengan film Alice in Wonderland, maka wisata di Lembang satu ini bisa menghadirkan suasana negeri fantasi seperti pada film tersebut ketika berada di Wonderland Lembang.

Zona liburan Wonderland Lembang dibagi menjadi 3 area yang mempunyai karakteristik yang berbeda. Ada zona Ice Cream, zona Sweet Field, dan zona Rumah Pohon yang dapat anda jelajahi.

Cukup dengan membeli karcis masuk sebesar 25.000 rupiah per orang, maka anda dapat menjelma bak seorang Alice di Alice in Wonderland!

22. Observatorium Bosscha

wisata lembang gratis
www.gotravelly.com

Jadilah saksi atas kemegahan alam semesta dengan mengunjungi Observatorium Bosscha. Berdiri sejak masa pendudukan Belanda sekitar tahun 1928, fasilitas penelitian ini mengandung eksotisme sejarah yang tiada duanya. Seiring zaman, observatorium Bosscha berkembang menjadi objek wisata yang edukatif, sekaligus berkontribusi besar terhadap bidang studi astronomi di Indonesia.

23. Orchid Forest Lembang

wisata bunga lembang hari ini
www.pinterest.com

Di sebut-sebut sebagai taman anggrek yang terbesar, taman bunga Orchid Forest Lembang yang satu ini mempunyai lebih dari 157 macam bunga anggrek yang dibudidayakan pada lahan seluas 12 hektar. Benih bunganya sendiri datang dari pelbagai belahan dunia diantaranya Venezuela, Amerika, dan Peru.

Tak cuma panorama yang cantik, daerah wisata ini juga dilengkapi fasilitas komplit dari mulai instalasi aesthetic ala rustic, titik foto yang instagramable. Sub destinasi seperti "Rabbit Forest" menjadi pilihan menarik bagi para wisatawan terutama anak-anak.

Makin keren lagi, di Orchid Forest Lembang punya amphitheater yang lazimnya sering kali dipakai untuk pertunjukan seni atau konser musik.

24. Pemandian Air Panas Ciater

wisata lembang air panas ciater
www.kabarfajar.com

Tak pernah surut pengunjung, Pemandian Air Panas Ciater tergolong tempat wisata ideal dengan akses yang mudah dan area seluas 30 hektare dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tidak hanya berendam di air hangat yang bisa mencapai 45°C, Anda juga dapat mencoba sarana rekreasi lainnya, berupa wahana outbond, arena olahraga, arung jeram, kolam pemancingan, dan restoran.

25. Pine Forest Camp Lembang

wisata lembang agrowisata
www.izystay.com

Bumi perkemahan Pine Forest Lembang, akan menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau mengadakan acara team building perusahaan. Karena, selain berkemah, Pine Forest Lembang memiliki arena offroad dan sarana outbound yang dinaungi oleh hutan pinus, yang sejuk dan tenang.

26. Puncak Ciumbuleuit

wisata lembang buka atau tutup
instagram.com/agunharis

Puncak Ciumbuleuit yang dikenal juga dengan wisata Punclut ialah wilayah dataran tinggi yang menawarkan pemandangan cantik daerah Bandung dan sekitarnya dari ketinggian 1.000 mdpl.

Udara di daerah wisata ini benar-benar menyegarkan sehingga tidak jarang para pelancong mengunjungi daerah ini hanya untuk berolahraga dan menghirup udaranya yang segar.

27. Rainbow Garden

wisata lembang baru 2022
wedangkopiprambanan.com

Masih berada di area Floating Market, Rainbow Garden menampilkan ratusan jenis bunga dengan susunan rapi bak pelangi. Tidak ketinggalan, instalasi dan komponen tambahan berupa bangku kayu, ayunan, dan kandang burung pun hadir untuk melengkapi kepuasan generasi instagram.

28. Rumah Bunga Rizal

destinasi wisata lembang bandung
www.tribunnewswiki.com

Berdiri sejak tahun 1978, Rumah Bunga Rizal termasuk kebun legendaris yang memproduksi aneka flora, mulai dari anggrek, mawar, gelombang cinta, hingga kaktus. Dan, seiring perkembangan zaman, di tahun 2002, Rumah Bunga Rizal menjadi kebun wisata terpadu, yang juga dapat berfungsi sebagai lokasi untuk berbagai acara kekeluargaan.

29. Salian Art Space

wisata kuliner lembang hits 2022
infopromodiskon.com

Berwujud seperti kafe, Salian Art Space tidak hanya menawarkan pengalaman wisata kuliner semata, namun juga sajian seni dan budaya, dalam bentuk arsitektur dan pameran karya. Panorama alam di sekitar Salian Art Space, serta tema yang berbeda-beda, juga membuat Anda betah berlama-lama, dan ingin terus kembali lagi ke sana.

30. SanGria Resort & Spa

wisata anak di lembang 2021
www.traveloka.com

Tak hanya wisata alamnya saja, di Lembang juga anda dapat menemukan destinasi staycation yang menyenangkan bersama keluarga.

Salah satu wisata yang populer di Lembang adalah SanGria Resort & Spa. Anda akan mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengasyikan.

Ketika menginap disana, anda sebagai tamu hotel akan dimanjakan oleh panorama alam yang khas Lembang, yakni suasana yang adem dan hijau.

Anda dan keluarga juga dapat menikmati sensasi berenang di alam terbuka dan berendam di air hangat sebab Sangria mempunyai jacuzzi yang dapat dipakai oleh para pengunjung hotel.

Untuk orang dewasa, daerah wisata ini menyediakan fasilitas spa. Tersedia banyak pilihan spa package treatment untuk relaksasi yang pastinya dapat bikin anda segar kembali sesudah pulang dari wisata SanGria ini.

31. Sapu Lidi

apakah wisata lembang buka
www.agoda.com

Menyantap hidangan lezat, dikelilingi oleh nuansa pedesaan, lengkap dengan sawah dan danau, pastilah terasa menenangkan dan menyenangkan. Lebih dari itu, Anda pun bisa mengitari danau dengan perahu tradisional yang tersedia. Dan, apabila punya budget yang cukup besar, Anda sekeluarga juga dapat menginap di sini dan merasakan atmosfer yang berbeda dari suasana kota.

32. Tafso Barn

wisata lembang cafe
sikidang.com

Jika anda berkunjung ke Lembang mesti mampir ke kafe ciamik yang satu ini. Tafso Barn adalah kafe instagramable yang mengusung tema unik.

Kafe ini berdiri diantara bukit-bukit dan dikelilingi dengan panorama khas ekosistem alam dataran tinggi. Kafe ini layak dikunjungi bersama keluarga maupun pacar. Disini pengunjung dapat memilih makan di zona indoor maupun outdoor.

Hal yang paling unik dari kafe ini, pengunjung dapat menikmati makan di dalam kandang burung atau kemah komplit dengan lilin di atas mejanya yang menambah nuansa romantis makan bersama pasangan.

Pengunjung kafe ini kebanyakan data pada waktu petang mnjelang malam. Supaya anda tak kehabisan tempat sebaiknya reservasi sebelum datang atau datanglah ketika kafe ini mulai buka.

Untuk menu makanan tersedia beragam variasi makanan mulai dari kuliner khas Indonesia, Amerika, hingga makanan Jepang.

33. Taman Air Situ Lembang

wisata lembang bandung
wikimapia.org

Di ketinggian 1567 mdpl, Situ Lembang yang dibangun pada tahun 1914 ini, tampak menakjubkan dengan latar belakang pegunungan dan perbukitan yang hijau menghampar. Terlebih, ada kalanya kabut putih hadir menyelimuti dan membawa atmosfer magis yang memukau. Tentu saja Anda tidak ingin melewatkan suguhan alam yang luar biasa ini, bukan?

34. Taman Begonia

wisata bandung barat
wisatabagus.com

Kerap menjadi lokasi syuting dan pengambilan foto, Taman Begonia tertata begitu memukau di ketinggian 1200 mdpl, dengan ratusan bunga yang rimbun dan segar, mulai dari geranium, celosia, salvia, hingga melampodium. Dikelola dengan apik dan kreatif, Taman Begonia cukup terkenal hingga mancanegara dan jadi destinasi favorit para penggemar swafoto.

35. Taman Bunga Cihideung

bandung wisata lembang
piknikwisata.com

Buat para pecinta bunga, wajib banget berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Taman Bunga Cihideung relatif dekat dengan Kampung Gajah Wonderland. Di ketinggian 1100 mdpl dan area seluas 50 hektare, Taman Bunda Cihideung siap memanjakan penggemar flora, dengan koleksi aneka bunga, mulai dari mawar, melati, anggrek, dan bougenvil, serta beragam herba dengan teknik penanaman hidroponik di rumah kaca yang juga bernuansa edukatif.

36. Taman Kupu-Kupu

wisata anak lembang
tempatwisatadibandung.info

Apabila ingin menelusuri kehidupan kupu-kupu di tengah-tengah taman berbunga yang memesona, Anda dapat berkunjung ke Taman Kupu-Kupu yang berlokasi di Cihanjuang. Di atas lahan seluas 1,7 hektare, Anda dapat merasakan pengalaman di kelilingi ratusan kupu-kupu berbagai jenis, sekaligus menyaksikan langsung proses metamorfosis kupu-kupu di sebuah saung yang difungsikan menjadi rumah kepompong.

37. Taman Lembah Dewata

tempat wisata baru di lembang
www.nativeindonesia.com

Destinasi wisata berikutnya yaitu Taman Lembah Dewata. Lokasi wisata ini menawarkan suasana yang asri dan menenangkan .

Tidak hanya dapat merasakan menawannya pemandangan telaga yang dikelilingi lingkungan hijau nan asri, anda juga dapat mengamati kuda-kuda yang dipelihara di tempat wisata ini.

Dengan latar belakang perbukitan hijau dan permukaan air telaga yang hening, destinasi liburan di Lembang ini menjadi salah satu tujuan lokasi photo prewedding unggulan juga lho.

38. Taman Wisata Hutan Jayagiri

wisata lembang baru kekinian
www.bandung-outbound.com

Atmosfer petualangan melingkupi Taman Wisata Hutan Jayagiri di ketinggian 1250 mdpl dan masih berdampingan dengan gunung Tangkuban Perahu. Vegatasi yang lebat, sumber mata air yang segar dari pegunungan, dan berkas sinar matahari yang terselip di antara rimbunnya pepohonan, berpadu harmonis untuk menyejukkan kembali jiwa-jiwa yang tengah lelah.

39. Tebing Keraton

wisata lembang bandung terbaru
travel.tribunnews.com

Untuk anda yang suka panorama menawan atau menyukai foto-foto, pasti puas banget jika jalan-jalan ke Tebing Keraton.

Tebing Keraton merupakan bukit dengan tebing curam yang menghadap ke zona Taman Hutan Raya Bandung. Kebayang kan, sekeren apa panorama yang akan anda dapatkan?

Tak cuma itu, penampakan Gunung Tangkuban Perahu yang kelihatan bahkan menjadi pemanis dari keelokan Tebing Keraton.

40. Terminal Wisata Grafika Cikole

tempat wisata grafika cikole lembang
id-velopedia.velo.com

Jika ingin melepaskan diri dari kepadatan kota, Wisata Grafika Cikole bakal jadi pilihan tepat bagi Anda sekeluarga. Dengan luas area 9 hektare dan hawa sejuk di ketinggian 1400 mdpl, Wisata Grafika Cikole menyajikan komponen rekreasi yang menyegarkan, berupa hutan pinus, wahana outbond, hingga penginapan bergaya vintage yang instagramable. Seperti apa keseruannya? Anda bisa cek di situs resmi Wisata Grafika Cikole.

41. The Great Asia Afrika

the great asia afrika wisata lembang
travelvibe.net

Dengan mengusung konsep wisata edukasi budaya, The Great Asia Afrika hadir bagi anda yang berkeinginan mengajak keluarga berwisata dengan suasana seperti di luar negeri.

Wisata Lembang yang satu ini mempunyai 7 zona yang masing-masing merepresentasikan negara di benua Asia dan Afrika, diantaranya Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, dan Timur Tengah.

Di sini anda dapat mengetahui kebudayaan sekalian juga bisa mencicipi makanan khas dari berbagai negara-negara di atas.

42. The Lodge Maribaya

wisata lembang anak muda instagramable
kolase niadinet

Sulit dijangkau dengan angkutan umum, The Lodge Maribaya yang terletak di jalur Lembang-Maribaya-Cibodas ini tetap jadi incaran para pelancong. The Lodge Maribaya menawarkan aneka wahana dan fasilitas yang menarik, seperti hot air ballon, glamping (glamour camping), dan spot foto unik, Sky Bike dan Sky Wing dengan latar belakang hutan pinus, yang membuat Anda tampak melayang. Tapi, tenang saja. Meski berbagai instalasi telah terpasang demi menarik wisatawan, perpaduan antara kesejukan alam dan atmosfer perbukitan, masih terasa damai dan membebaskan.

Nah, selain dari beberapa tempat wisata dari Lembang Bandung pada daftar tempat wisata di atas, di bawah ini juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata anda ketika memilih tujuan liburan di Bandung. checkout!

  1. Amazing Art World
  2. Argowisata Kawah Rengganis
  3. Barusen Hills
  4. Batu Cinta
  5. Batu Kuda
  6. Bird And Bromelia Pavilion
  7. Bukit Jamur Rancabolang
  8. Bukit Labyrinth Ganesha H Equestrian
  9. Bukit Pangjebolan Lembang
  10. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang
  11. Bumi Perkemahan Ranca Upas
  12. Chinatown Bandung
  13. Cileunca Land
  14. Cimanggu Hot Spring & Cottage
  15. Ciwangun Indah Camp (CIC) Lembang
  16. Curug Bentang Padjadjaran
  17. Curug Bubrug
  18. Curug Cinulang
  19. Curug Cipanji
  20. Curug Keraton Cibodas
  21. Curug Layung
  22. Curug Maribaya
  23. Curug Sawer
  24. D’Dieuland
  25. Dago Dream Park
  26. Danau eMTe Highland Resort
  27. Famoso Garden
  28. Glamping Lakeside Rancabali
  29. Glamping Legok Kondang Lodge
  30. Green Hill Park TWA Cimanggu
  31. Gunung Batu Lembang
  32. Gunung Burangrang
  33. Gunung Padang Ciwidey
  34. Jalan Braga
  35. Jembatan Rel Kereta Api Sadu
  36. Kampung Batu Malakasari
  37. Kampung Cai Rancaupas
  38. Kampung Korea Bandung
  39. Kampung Pa’go Hotel & Resort
  40. Kampung Singkur Pangalengan
  41. Kampung Strawberry Bungalow dan Restoran
  42. Kawah Putih Ciwidey
  43. Kawasan Berkuda Ganesha H Equestrian
  44. Kebun Strawberry eMTe Highland Resort
  45. Kebun Tanaman Obat Sari Alam
  46. Kebun Teh Patuahwattee
  47. Kebun Teh Pinumbra
  48. Kebun Teh Rancabali
  49. Kebun Teh Sukawana
  50. Kiara Artha Park
  51. Lereng Anteng Panoramic Coffee
  52. Maja House
  53. Museum Geologi
  54. Nimo Highland
  55. Palalangon Park
  56. Patuha Resort
  57. Pemandian Air Panas Ciwalini
  58. Pemandian Air Panas Ciwidey Valley & Resort
  59. Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey
  60. Puncak Bintang
  61. Punceling Pass Ciwidey
  62. Saung Angklung Udjo
  63. Sarae Hills
  64. Sendang Geulis Kahuripan
  65. Sindang Reret Lembang
  66. Situ Cisanti
  67. Situ Patenggang
  68. Taman Balai Kota
  69. Taman Buru Kareumbi Masigit
  70. Taman Hutan Raya Djuanda
  71. Taman Kelinci Ciwidey
  72. Taman Langit Pangalengan
  73. Taman Miniatur Kereta Api
  74. The Green Forest and Resort
  75. Tikungan Perkebunan Teh Rancabali
  76. Trans Studio Bandung
  77. Wayang Windu Panenjoan
  78. Wisata Air Curug Tilu

Itulah informasi beragam tempat destinasi wisata yang ada di Lembang Bandung Jawa Barat yang bisa dijadikan pilihan liburan yang menarik bagi anda dan keluarga maupun pasangan anda untuk mengisi hari libur.

Dari banyak daftar tempat wisata di Lembang Bandung di atas, sudahkah anda menemukan tujuan liburan bersama keluarga maupun pasangan anda selanjutnya? Jadi, mau ke mana dulu, nih?

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak