Trending

10 Film Box Office Tahun Paling Populer

niadi.net — Kurang lebih sudah 2 tahun pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, dan masih berlangsung hingga hari ini. Tidak hanya berdampak pada perekonomian saja, adanya pandemi covid-19 yang menjangkit seluruh dunia mengakibatkan industri film pun terganggu.

Tidak sedikit film-film box office yang gagal tayang karena adanya pandemi covid-19. Namun, di tahun 2022 ini, industri perfilman mulai bangkit kembali. Banyak sekali film-film yang telah ditunggu masyarakat karena mengalami penundaan tayang akibat wabah corona tersebut, namun di tahun 2022 ini film-film tersebut akhirnya bisa tayang di bioskop. jadwal xxi avatar 2 kapan tayang di indonesia

Saat ini, istilah box-office dalam dunia perfilman mengalami pergeseran arti dari masa awalnya. Pengertian box-office kini ini memliki arti yakni sebuah film yang berhasil mendapatkan penghasilan/profit besar melebihi dari biaya keseluruhan produksinya dalam tempo beberapa hari saja sejak ditayangkan atau ketika tayang di pekan pertama saja.

Lalu, apa saja film box office terpopuler yang tayang di tahun 2022 ini? Berikut kami sajikan Daftar 10 Film Box-Office Tahun 2022 yang wajib anda tonton. checkout!

10. Uncharted

sinopsis film uncharted 2022
houstonpress.com

Film Uncharted disutradarai oleh Ruben Fleischer dengan bintang utamanya adalah Tom Holland. Lokasi syuting Uncharted di Berlin, Spanyol, dan Asia Tenggara, pertama kali tayang di Barcelona pada 7 Februari 2022.

Film ini bercerita tentang bartender bernama Nathan yang diperankan Tom Holland dimana suatu hari ada laki-laki misterius bernama Victor "Sully" Sullivan yang mengajak Nathan untuk berburu harta karun. Harta karun tersebut ditinggalkan dari ekspedisi Magellan.

Walau awalnya ragu, namun akhirnya Nathan menyetujui ajakan Sully tersebut dengan iming-iming Nathan nanti dapat bertemu dengan kakaknya.

9. Top Gun: Maverick

sinopsis film top gun maverick 2022
sidequest.pt

Berikutnya ada film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski yang tayang pada bulan Mei 2022 yaitu Top Gun: Maverick. Top Gun: Maverick adalah lanjutan dari Top Gun tahun 1986 yang berhasil menaikkan nama Tom Cruise saat itu.

Film ini mengisahkan tentang Pete Mitchell (Maverick) yang diperankan Tom Cruise yaitu seorang kapten yang telah 30 tahun berkarir di Angkatan Laut Amerika Serikat.

Maverick diperintahkan untuk kembali ke Top Gun dengan tujuan untuk melatih pilot muda dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi misi sulit.

8. The Batman

alur cerita the batman 2022
fictionhorizon.com

Film The Batman yang rilis bulan Maret 2022 disutradarai oleh Matt Reeves dan dibintangi oleh Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne/Batman, Zoe Kravitz dan Colin Farrell.

Film Batman 2022 merupakan babak baru kisah Batman yang sebelumnya diperankan oleh beberapa aktor seperti Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale, dan Ben Affleck.

Batman 2022 mengkisahkan Bruce Wayne baru 2 tahun beraksi sebagai Batman yang berpatroli di Gotham dan belum terlalu populer di kalangan polisi maupun masyarakat.

7. Moonfall

sinopsis moon fall 2022 imdb
wallpapercave.com

Film Moonfall disutradarai oleh Roland Emmerich dan diperankan oleh 2 aktor terkenal yaitu Halle Berry yang berperan sebagai Jocinda dan Patrick Wilson yang berperan sebagai Brian Harper.

Film Moonfall merupakan film fiksi yang mengisahkan tentang bulan yang keluar dari orbit dan akan menabrak bumi. Brian Harper dan Jocinda berusaha menyelamatkan bumi dengan terbang ke luar angkasa.

6. Minions: The Rise of Gru

nama batu di film minions: the rise of gru
amazon.com

Film Minions: The Rise of Gru disutradarai oleh Kyle Balda dan dirilis bulan Juni 2022. Film animasi ini bercerita tentang saat pertama supervillain terbesar di dunia bertemu dengan Minion ikoniknya, termasuk juga Kevin, Stuart dan Bob.

5. Jurassic World Dominion

susunan sinopsis jurassic world dominion 2022
cloudfront.net

Film Jurassic World Dominion merupakan lanjutan dari sekuel sebelumnya yaitu Jurassic World Fallen Kingdom. Film ini disutradarai oleh Colin Trevorrow dan dibintangi oleh Bryce Dallas sebagai Claire, Cris Pratt sebagai Owen, Sam Neill sebagai Alan Grant, Laura Dern sebagai Ellie dan Jeff Goldblum sebagai Ian.

Film Jurassic World Dominion menceritakan bagaimana kehidupan manusia setelah dinosaurus lepas ke seluruh wilayah di dunia.

4. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

sinopsis film fantastic beasts 3 the secrets of dumbledore
cdn.flickeringmyth.com

Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore merupakan lanjutan dari sekuel sebelumnya yaitu Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald dan masih diperani oleh Eddie Redmayne sebagai Newt dan Jude Law sebagai Dumbledore. Akibat terkena kasus KDRT, peran Johnny Depp sebagai Grindelwald diganti oleh Mads Mikkelsen.

Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore menceritakan tentang Grindelwald yang berkeinginan menguasai dunia sihir. Newt dan Dumbledore membentuk tim untuk mengalahkan Grindelwald agar dunia sihir tidak dikuasai sepenuhnya oleh Grindelwald.

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

urutan film doctor strange in the multiverse of madness indonesia terbaru
www.ruparupa.com

Bagi pecinta sekuel film Doctor Strange, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah lama ditunggu. Film yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini menceritakan tentang kejadian-kejadian aneh yang dialami Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch karena pintu lintas semesta yang terbuka setelah kejadian di Spider-man: No Way Home.

Dalam film ini diceritakan upaya-upaya Doctor Strange untuk memperbaiki peristiwa akibat tindakannya yang terjadi di masa lalu.

2. Black Adam

sinopsis film black adam menceritakan tentang apa
thefutureoftheforce.com

Film Black Adam adalah salah satu film terbaru DC Extended Universe (DCEU) yang pemeran utamanya adalah Dwayne Johnson dan disutradarai oleh Jaume Collet Serra. Film ini dirilis pada bulan Oktober 2022.

Black Adam menceritakan tentang kisah seorang budak Khandaq yaitu Teth-Adam yang mendapatkan kekuatan super dari para dewa. Kekuatan super tersebut digunakannya untuk membebaskan rakyat Khandaq dari perbudakan.

Namun ternyata ia tidak dapat mengontrol kekuatannya tersebut dan menjadi tak berdaya hingga ia menjadi tahanan penyihir kuno Shazam. Hingga pada suatu hari, seorang revolusioner bernama Adrianna Tomaz tanpa sengaja menggali kuburan Teth-Adam. Teth-Adam pun bebas dan melancarkan aksinya kembali.

1. Avatar: The Way of Water

sinopsis film avatar terbaru 2022 the way of water
promediateknologi.com

Salah satu film yang telah lama ditunggu kelanjutannya adalah Avatar: The Way of Water yang disutradarai oleh James Cameron dan akan dirilis bulan Desember 2022. Film fiksi ilmiah ini diperankan oleh Zoe Saldana, Sigourney Weaver hingga Kate Winslet.

Avatar:The Way of Water bercerita tentang kisah keluarga Sully, yaitu Jake, Neytiri serta anak-anaknya dan masalah-masalah yang selalu mengikuti mereka. Mereka harus menghadapi pertempuran-pertempuran agar tetap bertahan hidup.

Berdasarkan rencananya, pihak Disney sudah memutuskan bahwa film Avatar 2 ini akan tayang di Indonesia pada tanggal 16 Desember 2022 atau 13 tahun sesudah film Avatar pertamanya. Dari trailer terakhir yang dirilis, sutradara James Cameron telah memamerkan estetika bawah laut dari planet Pandora bersama dengan seluruh satwanya. Menurut infonya, Avatar 2 ini akan mempunyai durasi yang lumayan panjang, yakni 3 jam 10 menit.

Lihat video trailer film Avatar:The Way of Water

Itulah 10 daftar film box-office paling populer di tahun 2022 ini yang wajib ditonton dan sayang sekali jika dilewatkan bagi anda para pecinta film. Bagaimana, adakah film-film di atas yang menjadi favorit anda?

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak