Trending

Perusahaan Samsung: Profil dan Sejarah Singkat

perusahaan samsung, profil perusahaan samsung, nama perusahaan samsung, sejarah perusahaan samsung, profil perusahaan samsung pdf, samsung didirikan, samsung perusahaan, perusahaan samsung berasal dari negara, awal mula samsung, profil lengkap perusahaan samsung, profil perusahaan samsung, samsung didirikan, samsung perusahaan, tentang perusahaan samsung
businessinsurance.com

niadi.net — Tentunya kamu benar-benar akrab kan dengan Samsung? Mayoritas dari kita pasti langsung akan teringat akan seri handphone yang kece, berkualitas, harganya cukup terjangkau, dan dipakai oleh beberapa orang.

Tidak sangsi jika beberapa media yang menempatkan Samsung sebagai perusahaan smartphone atau handphone terbesar, terlaris, dan jadi favorit khalayak.

Bahkan juga saat beberapa nama lama mulai tumbang, Samsung malah melesat dan menjaga eksistensinya di tengah-tengah serangan "para pemain baru".

Tetapi tahukah kamu, Perusahaan Samsung berasal dari mana? Perusahaan yang bertempat di Samsung Town, Seoul, Korea Selatan ini, rupanya tidak menjadikan gadget atau perlengkapan elektronik sebagai produk pertamanya.

Sang founder, Lee Byung-chul, mengoperasikan lima segmen khusus perusahaan. Ada usaha food processing, asuransi, tekstil, retail, dan keamanan. Sampai selanjutnya, mereka menjelma jadi raksasa di bidang smartphone.

Profil Perusahaan Samsung

perusahaan samsung adalah, perusahaan samsung indonesia, apa saja produk samsung, asal perusahaan samsung, perkembangan perusahaan samsung, apa saja produk samsung, asal perusahaan samsung, nama perusahaan samsung, pemilik perusahaan samsung, perkembangan perusahaan samsung, perusahaan samsung
niadinet

Banyak pihak yang selanjutnya penasaran dan menelusuri bagaimana sepak terjang Samsung, termasuk sejumlah fakta menarik mengenai perusahaan ini. Apa saja? gaskeun!

1. Angka Pendapatan, Jumlah Karyawan, dan Modal Iklan

Melihatnya banyaknya produk dan jasa yang ditawarkan Samsung, tidak mengejutkan jika jumlah pendapatan mereka bakalan besar. Sampai kuartal ke-2 tahun 2017 saja, Samsung telah mengantongi sekitaran $52 milyar atau sama dengan 693,3 triliun rupiah.

Untuk karyawannya sendiri, pada tahun 2014, Samsung telah mempekerjakan sekitaran 490 ribu orang. Sementara untuk iklan, pada tahun 2013 saja Samsung telah berani menggulirkan dana sekitaran $14 miliar.

2. Sejarah Perusahaan Samsung

Samsung telah berdiri semenjak tahun 1938. Tetapi mereka tidak segera membuat TV, laptop, notebook, smartphone, atau bahkan juga tablet. Ternyata mereka memproduksi bahan makanan dan mie terlebih dahulu.

Memang tidak nyambung, tetapi demikian cikal-bakal perusahaan terkemuka ini. Mereka mulai beroperasi di sektor elektronik pada tahun 1970-an.

3. Logo Samsung

Merek dengan keunikan warna biru ini tidak langsung memakai logo yang sekarang ini. Mereka telah mengganti simbol sampai 6 kali.

Dilihat dari Bahasa Korea, Samsung mempunyai arti sebagai tiga bintang. Ini menerangkan logo-logo pertama mereka yang mengandung unsur 3 bintang.

Secara singkat, perusahaan mengganti logo jadi lebih sederhana pada tahun 1993. Dapat kita lihat, hanya ada tulisan Samsung dengan huruf kapital berwarna putih, lalu di belakangnya ada latar-belakang oval memiliki warna biru.

Namun, logo tersebut hanya bertahan sampai tahun 2005 saja dan digantikan dengan logo yang berupa huruf kapital saja berwarna biru.

4. Menjadi Pabrikan Handphone Paling Laris Manis

Pada tahun 2015, Samsung terdaftar menguasai 22,4% pasar smartphone internasional. Urutan ke-2 ditempati oleh Apple (16,4%), lantas ada Huawei yang menyusul di rangking ketiga (7,7%).

Samsung memang pintar menarik perhatian dan kepercayaan konsumen. Mereka merilis beragam seri ponsel, dan membuat produk yang dapat dinikmati 'seluruh lapisan umat'; dimulai dari kelompok bawah, menengah, sampai mereka para orang kaya.

5. Samsung Group

Samsung atau Samsung Grup jadi perusahaan multinasional yang menjalankan bermacam jenis usaha, tidak terdiam pada gadget atau smartphone saja. Affiliate industri mereka meliputi Samsung Electronic, Samsung Heavy Industries, Samsung Engineering, dan Samsung C&T.

Sementara cabang atau anak perusahaannya yakni Samsung Life Insurance, Samsung Everland, Cheil Worldwide, dan lain-lain. Pokoknya, mereka mengepalai sekitaran 80 perusahaan yang beroperasi di sektor electronic customer, konstruksi, pembuatan kapal, jasa keuangan, dan layanan medis.

6. Samsung dan Bangunan-Bangunan Pencakar Langit

Berbicara mengenai bangunan atau gedung paling tinggi, kita akan ingat pada menara kembar Petronas di Malaysia, menara Taipei 101, dan menara Burj Khalifa yang berada di Dubai.

Siapa kira, dibalik kuat dan megahnya bangunan-bangunan jangkung itu, ada anak perusahaan Samsung di bidang konstruksi yang menjadi kontraktornya. Wuih!

Kita kemungkinan berpikiran jika perusahaan Samsung ini telah menggondol banyak keuntungan dari gurita usahanya. Mereka jadi salah-satu perusahaan yang paling berpengaruh di kancah bisnis dunia.

7. Apa Saja Produk Samsung?

hp samsung galaxy,samsung indonesia,samsung galaxy s23,samsung galaxy a54,samsung galaxy s21,samsung galaxy a14,samsung galaxy s22,samsung terbaru,HP samsung yang bagus tipe apa,Samsung tipe S apa saja,Samsung Galaxy A74 harganya berapa,Samsung Galaxy A13 RAM nya berapa,daftar harga hp samsung dan spesifikasinya,harga samsung terbaru,harga samsung a54,harga hp samsung 1 jutaan,hp samsung 2 jutaan,harga samsung s23 ultra,harga samsung galaxy note 20 ultra,samsung indonesia
awbi.in

A. Produk

Pakaian, otomotif, bahan kimia, elektronik konsumen, komponen elektronik, peralatan medis, semikonduktor, solid state drive, DRAM, memori flash, kapal, peralatan telekomunikasi, peralatan rumah tangga.

B. Jasa

Periklanan, konstruksi, hiburan, layanan keuangan, perhotelan, teknologi informasi dan komunikasi, layanan medis dan perawatan kesehatan, ritel, pembuatan kapal, pengecoran semikonduktor.

Pengaruh mereka bahkan juga sangat besar di ranah politik, sosial, ekonomi, dan kebudayaan, khususnya di Korsel sendiri. Tetapi peran atau kontribusi mereka juga besar, tidak hanya di Korea Selatan saja, bahkan di seluruh penjuru dunia.

Ternyata wow ya?! Nah, itulah 6 Fakta Perusahaan Samsung yang Keren dan Mencengangkan.

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak