Trending

Anjing Dachshund yang Seperti Sosis

anjing daschund, anjing mini dachshund, makanan anjing dachshund, beli anjing dachshund, jenis anjing dachshund, karakter anjing dachshund, jual anjing mini dachshund, anjing tekel dachshund, anjing daschund, anjing dachshund harga, jual anjing dachshund, jual anjing dachshund long hair, anjing dachshund murah, adopsi anjing dachshund, jual anak anjing dachshund, daftar harga anjing dachshund, anjing datsunanjing dutch hound
thesprucepets.com

niadi.netAnjing Dachshund bertubuh "giling" ini berasal dari Jerman, tapi sekarang sudah tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Meskipun kakinya pendek, anjing ini sangat lincah, berani dan memiliki otot yang kuat. Dulunya anjing ini dipelihara sebagai pemburu hewan bertubuh kecil seperti kelinci dan tikus.

Lantaran bentuknya yang lucu menggemaskan, sekarang anjing ini berubah fungsi menjadi hewan kesayangan dan teman bermain anak-anak.

Bahkan konon si "giling" ini pernah menjadi anjing kesayangan Ratu Alexandra dari Inggris.

Jenis Anjing Dachshund

Diduga jenis anjing dachshund ini merupakan silangan terrier dengan spaniel yang berbulu panjang dan wire (kaku seperti kawat). Si "sosis" yang panggilan teckel ini ada 2 jenis, yang berukuran standard an mini.

Keduanya dibedakan dari bobot badannya. Yang berukuran mini bobot maksimalnya 5 kg. Yang standar lebih berat dari 5 kg. Namun demikian sosok keseluruhannya nampak serupa.

Moncong dan telinganya panjang, matanya yang berbentuk oval bersinar jenaka dan menunjukan sikap bersahabat.

Bulunya ada 3 macam, pendek dan halus (smooth), panjang (long), dan kaku seperti kawat (wire). Namun di Inggris dan Indonesia, jenis smooth paling digemari. Selain bentuknya yang unik dan jenis bulunya lebih dari satu, warna bulunya pun bermacam-macam.

Warna tunggal seperti merah, kuning, dan hitam paling banyak dipelihara di Indonesia. Ada juga black tan (cokelat pada bagian tertentu), brown tan dan grey tan, black dapple (bertotol hitam), red dapple dan silver dapple.

Perawatannya Tidak Rumit

cara merawat anjing dachshund, sifat anjing dachshund, anjing dachshund dijual, anjing dachshund kecil, berapa harga anjing dachshund, harga anjing dachshund, dachshund bali, dachshund indonesia, dachshund harga, dachshund miniatur, dachshund long hair, dog dachshund, harga anjing dachshund 2024, anjing sosis dog, dachshund karakter
facebook.com

Perawatan anjing ini mudah, tidak banyak menguras tenaga dan tidak merepotkan. Apalagi untuk si bulu pendek yang umum terdapat di Indonesia.

Selain perawatannya mudah, pembiakkannya juga tidak rumit. Namun demikian pada waktu pertama kali beranak biasanya harus kita tolong.

Demikian artikel informasi tentang jenis dan ciri anjing dachshund yang terlihat seperti sosis juga hotdog ;D.

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak