Trending

Inilah Profile Burung Murai Batu dan Burung Murai Daun. Si Burung Primadona

niadi.net - Burung Murai Batu dan Murai Daun merupakan primadona burung peliharaan. Dan tak luput juga popularitas dari kedua burung ini terlihat dari berbagai penyelenggaraan kontes burung peliharaan, sehinga keduanya selalu menjadi incara mereka para pecinta burung.

Berikut 2 profil burung murai tersebut:

Burung Murai Batu

Profile Burung Murai Batu, harga murai medan, murai medan mp3, memaster murai batu, murai batu mp3, video murai medan, video murai batu, jenis murai batu, murai batu kalimantan, jenis murai batu kalimantan, jenis ekor murai batu, cara membedakan jenis murai, jenis murai batu yang bagus, perbedaan murai batu medan super dan biasa, harga murai batu lampung, murai batu murah, gambar murai batu
Nama Latin : Copsychus malabaricus
Nama Lain : White-Ramped Shama

Murai batu merupakan burung peniru suara yang hebat. Ia bisa menirukan suara burung yang ditaruh di dekatnya. Kebiasaannya yang menarik adalah ketika ia berkicau, ekornya dinaik-turunkan, sementara kepalanya mengangguk-angguk.

Burung bersuara merdu ini ada 2 macam, yaitu murai batu medan dan lampung. Murai batu medan ukurannya lebih besar, bulunya lebih gelap dan mengkilap, serta ekornya lebih panjang (15 cm) dan melebar. Sedangkan murai batu lampung warna bulunya lebih pudar, ekornya pendek, dan lebarnya relatif sama sampai ke bagian ujung.

Burung Murai Daun

Profile Burung Murai Daun, burung cucak ijo banyuwangi, harga burung cucak ijo, burung cucak ijo mini, suara burung cucak ijo, burung cucak ijo bakalan, suara burung cucak ijo mp3 download, download suara burung cucak ijo, burung cucak ijo super, download suara murai daun juara, harga murai daun, murai daun kepala kuning, suara murai daun jantan, murai ranting, perawatan murai daun, murai daun mini, ternak murai daun, jenis cucak ijo kalimantan, jenis cucak ijo mini, jenis cucak ijo yang paling bagus, jenis cucak daun, harga cucak daun, jenis cucak ijo yang bagus untuk lomba, harga cucak ijo sumatra, ciri cucak ijo sumatra
Nama Latin : Chloropsis aurifrons
Nama Lain : Golden-Gronted Fruitsucker, Cucak Ijo

Penyebaran burung ini cukup luas, mulai dari sumatera, Jawa, Thailand, Myanmar, Srilanka, sampai ke India. Umumnya bulunya berwarna hijau menyala dengan leher biru cokelat bertepi hitam dan kuning. Kepala bagian depan berwarna kuning jingga. Warna bulu jantan maupun betinanya sama, kecuali ada warna hitam pada leher yang jantan.

Makanan utamanya buah-buahan, seperti pepaya dan pisang. Selain itu ia juga memakan serangga, seperti semut, ulat, belalang, dan jangkrik sebagai makanan tambahan.

Itulah sedikit 2 Profile Burung Murai Batu dan Burung Murai Daun, semoga bermanfaat!
Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak