Drama Korea Awaken; Misteri Desa Malam Putih - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drama Korea Awaken; Misteri Desa Malam Putih

Niadi.Net - Menutup episode terakhirnya dengan kisah dan aksi heroik, drama Korea Awaken sukses mencetak rekor pribadi dengan kedudukan rating di angka 6,2%.

Bergenre misteri-thriller, Drama Awaken tidak hanya mengisahkan pembunuhan berantai saja. Namun dibalut dengan ambisi balas dendam, ketamakan, serta ekspliotasi anak-anak di bawah umur.

Kamu tidak perlu takut, ada banyak adegan konyol di setiap episodenya yang bisa membuat kamu tersenyum simpul.

Sesuai dengan genre-nya, drama Awaken dari episode perdana hingga episode final, tidak lepas dari misteri yang satu persatu mulai terkuak. Bagi kamu pencinta drama misteri terlebih yang berkaitan dengan detektif dan kepolisian, drama Awaken patut masuk ke dalam list tontonan.

Ada beberapa hal unik, yang bikin kamu ketawa sampai geleng-geleng kepala, lho!

1. Do Jung Woo, Detektif Legendaris dengan Gaya Berandalan

awaken kdrama sinopsis sub indo
kdramakisses.com
Do Jung Woo yang diperankan oleh Nam Goong Min merupakan detektif sekaligus ketua tim dari satuan khusus di Badan Kepolisian Nasional.

Mendapatkan julukan sebagai detektif legendaris karena reputasinya yang selalu berhasil memecahkan banyak kasus berat tampak tidak sesuai dengan gaya berpenampilan Jung Woo.

Sehari-hari ia tampil dengan celana jeans belel, kaos tipis dan jaket kulit. Semuanya serba hitam.

Tak lupa dengan rambut berantakan, kumis tak terurus, dan tidur di sembarang tempat. Jung Woo tidak punya temoat tinggal, ia tidur di sel tahanan dan mandi di kantor.

Gemes kan, padahal aura cakepnya ga bisa bohong. Kalau kamu sudah nonton drama ini tentu tahu, kebiasaan Jung Woo yang satu ini salah satunya dipengaruhi oleh masa lalu yang penuh misteri.

2. Semua Bermula dari Desa Malam Putih

drama korea yang penuh teka-teki
mydramalist.com
Desa Malam Putih, mendengar namanya aja udah berasa ada yang ga beres ya kan? Drama Awaken ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai yang berkaitan dengan kejadian 28 tahun yang lalu di desa Malam Putih.

Penduduk tahunya desa ini merupakan tempat berdirinya pabrik obat dan laboraturium penelitian, kenyataannya banyak misteri yang ditutup rapat biar tidak diketahui oleh publik.

Usut punya usut, Desa Malam Putih memang tempat penelitian. Namun penelitian dilakukan terhadap anak-anak. Mereka dilabeli dengan sederet angka di bajunya.

Di bawah pengawasan ketat Yayasan Malam Putih, anak-anak ini akan disuntikkan sejumlah obat dan diambil sampel darahnya secara berkala. Banyak efek samping, seperti sakit kepala, pendarahan, hingga tidak sedikit yang berujung kematian.

3. Bukan Permen Biasa

daftar film drama korea genre misteri penuh teka-teki
www.koreandrama.org
Tidak hanya penampilannya yang urak-urakan, banyak penjahat atau rekan sesama detektif yang kadang kesal dengan Jung Woo karena selalu memakan permen bertangkai.

Mau di situasi genting sekalipun, permen ini tidak pernah lepas dari mulut Jung Woo. Kesannya konyol dan sepele, padahal permen ini bukan permen manis "biasa".

Diceritakan bahwa permen ini diracik sendiri oleh Jung Woo di laboraturium kecil miliknya. Permen ini terbuat dari cairan kimiawi untuk mencegah gangguan otak yang dialami oleh Jung Woo akibat dari uji coba yang sel yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.

Nah makin penasaran kan, kok dari detektif merambat ke ilmuwan. Bahkan, di saat krisis atau dikepung musuh pun, permen ini tidak pernah lepas dari Jung Woo.

4. Bromance Duo Detektif yang Bikin Kamu Tersenyum Gemas

100 bromance terbaik legendaris drama korea awaken
www.soompi.com
Jang Jiwan yang diperankan oleh Lee Sin Young serta Yoon Seok Pil yang diperankan oleh Choi Dae Chul adalah dua detektif yang tergabung di dalam satuan khusus di bawah pimpinan Jung Woo.

Di tengah-tengah berkecamuknya teka-teki pembunuhan berantai, duet mereka justru bikin kamus sedikit rileks.

Yoon Seok Pil merupakan detektif termuda di dalam satuan khusus. Ia ceroboh, lemot, dan terkesan sok tahu. Sedangkan Yoon Seok Pil merupakan detektif yang paling handal dalam teknologi di satuan khusus.

Pada banyak kondisi, duo ini sering terlibat bersama sehingga menimbulkan adegan-adegan lucu dan menghibur.

5. Formula Keabadian dan Setiap Tokoh yang Menyimpan Teka-Teki

Kematian yang tiba-tida dari semua penduduk Desa Malam Putih menyisakan tiga orang penyintas yang masih bertahan setelah 28 tahun kejadian tersebut.

Meskipun selamat, mereka tidak sama dengan manusia pada umumnya, akibat dari obat-obatan yang sudah disuntikkan semenjak mereka bayi. Yayasan Malam Putih hanya kedok dari eksploitasi anak-anak di bawah umur sebagai uji coba formula untuk memperpanjang umur manusia.

Setiap tokoh di dalam drama ini menyimpan misteri dan kepentingannya masing-masing. Ketika menonton beberapa episode awal, kamu mungkin akan kebingungan.

Siapa tokoh antagonis dan protagonisnya. Namun, drama Awaken menunjukkan sisi lain manusia. Tidak ada yang betul-betul jahat atau betul-betul baik. Semua tergantung kepentingan dan ambisi yang mereka simpan.

Drama Awaken bisa di bilang bertabur bintang. Mulai dari Nam Goong Min, Seolhyun AOA, hingga Lee Chung Ah. Untuk kamu penyuka drama misteri namun tetap ada lucunya, drama Awaken ga boleh dilewatin sih.

Post a Comment for "Drama Korea Awaken; Misteri Desa Malam Putih"