Rekomendasi Aplikasi Terbaik Pengganti WhatsApp - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Pengganti WhatsApp

Niadi.Net - Saat ini sudah mulai banyak orang yang mencari aplikasi terbaik pengganti WhatsApp. Terlebih lagi setelah beberapa waktu lalu WhatsApp mengumumkan adanya kebijakan baru mengenai pembagian data para pengguna WhatsApp terhadap Facebook yang merupakan induk perusahaannya.

Banyak para pengguna WhatsApp yang mendengar berita ini merasa terganggu dan tidak nyaman. Mereka khawatir data-data penting akan bocor dan disebatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk beralih ke aplikasi lainnya dan tentu saja mereka mencari aplikasi yang lebih aman. Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik pengganti WhatsApp.

Aplikasi-aplikasi yang kami berikan di bawah ini sudah layak untuk menggantikan aplikasi WhatsApp karena dilengkapi dengan beberapa fitur yang bahkan ada fitur yang tidak dimiliki WA.

1. Telegram

aplikasi telegram untuk nonton drama korea
medium.com
Aplikasi pertama yang akan kami jelaskan adalah Telegram. Untuk aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dan bahkan Anda sekarang sudah menggunakannya.

Telegram merupakan aplikasi yang keamanannya sudah terjamin. Aplikasi ini menjadi alternatif pertama yang dicari ketika orang-orang mulai meninggalkan WhatsApp.

Di dalam Telegram, ada beberapa fitur yang malah tidak Anda temukan di WhatsApp. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kemampuan dan kecanggihan dari Telegram.

Selain itu, Telegram juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan WhatsApp. Salah satunya grup chat yang mampu menampung 200.000 anggota.

2. Signal

cara menggunakan aplikasi signal private messenger
kephasradio.com
Selain Telegram, aplikasi lain yang juga saat ini tengah banyak diperbincangkan adalah Signal. Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan WhatsApp.

Untuk fitur yang dimiliki Signal juga tidak kalah dibandingkan dengan WA. Hal ini karena pendiri WhatsApp dan Signal merupakan orang yang sama.

Sekadar informasi bahwa pada tahun 2018, Signal Foundation merupakan perusahaan yang mengembangkan Signal. Sistem donasi menjadi satu-satunya sumber pembiayaan aplikasi Signal, oleh karena Anda tidak akan mendapati iklan yang bergentayang di Signal ;D

Aplikasi Signal ini juga memiliki sistem keamanan yang baik sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keamanan data Anda. Berdasarkan informasi yang beredar bahwa Signal tidak memerlukan data para penggunanya.

3. BBM Enterprise

kelebihan dan kekurangan bbm enterprise vs whatsapp
www.cnbcindonesia.com
Aplikasi terbaik pengganti WhatsApp yang juga kami rekomendasikan adalah BBM Enterprise yang dikembangkan BBM Limited. Aplikasi ini juga bisa menggantikan aplikasi chatting WA yang selama ini Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa BBM Enteprise memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan mampu melindungi data-data pribadi para penggunanya.

Namun ternyata BBM Enterprise bukan merupakan aplikasi gratis. Anda harus mengeluarkan uang sekitar 37 ribu untuk setiap 6 bulan jika ingin menggunakannya.

Tentu hal ini akan membuat orang-orang berpikir dua kali apakah tetap menggunakan BBM Enterprise atau memilih aplikasi chatting lainnya yang gratis.

4. Viber

viber messenger app free download for android pcwindows
play.google.com
Viber merupakan aplikasi perpesanan dan juga VoIP yang diketahui bersaing dengan WhatsApp dari segi fitur.

Pertama, Viber memiliki sistem keamanan berupa enkripsi end-to-end baik dalam pesan, panggilan maupun sharing data. Selain itu, pesan yang disimpan pada beberapa perangkat diketahui juga dienkripsi yang ternyata kemampuan ini tidak ditemukan pada WhatsApp.

Viber juga masih memiliki fitur unggulan lainnya seperti panggilan internasional untuk kategori non pengguna aplikasi alias berbayar. Maka dari itu, Viber dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda karena aplikasi ini memiliki semua kemudahan dan kecanggihan yang Anda inginkan.

5. Threema

mengenal threema app aplikasi chatting yang diklaim lebih aman
twitter.com
Bagi sebagian orang mungkin nama Threema masih kurang begitu familiar. Padahal aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling aman sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap keamanan data-data Anda.

Threema akan memastikan bahwa data-data Anda termasuk file bersama, pesan, serta pembaruan status Anda aman.

Threema memang belum memiliki fitur berupa panggilan suara dan video seperti yang dimiliki oleh WhatsApp. Namun dari segi keamanan, Viber merupakan aplikasi terbaik yang bisa Anda pilih.

Aplikasi ini juga diketahui tidak mengumpulkan data para penggunanya serta menawarkan pilihan untuk melakukan cadangan terenkripsi.

Threema juga merupakan aplikasi perpesananopen source yang kebijakannya sangat transparan. Jadi, data-data Anda berada di tempat yang tepat ketika menggunakan Threema.

Aktivitas perpesanan yang ada lakukan bukan hanya akan lancar melainkan aman dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

6. Line

fakta line messenger yang harus kamu tahu
www.thedrum.com
Sempat terkenal beberapa tahun yang lalu, kini Line Messenger kembali banyak yang mencari dan menggunakannya karena kasus kebijakan WhatsApp yang tidak banyak diterima oleh banyak penggunanya.

Aplikasi ini termasuk aplikasi chatting yang kompleks yang memiliki fitur-fitur seperti panggilan audio dan video, bertukar pesan, stiker menarik, dan bahkan digunakan sebagai alat pembayaran.

Sekadar informasi bahwa Line Messenger dikembangkan oleh developer yang bernama Line Corporation. Aplikasi yang identik dengan stiker beruang ini rilis pada 2011 dan menjadi pilihan yang paling banyak diunduh di 52 negara.

Line sudah diunduh lebih dari 500 juta kali yang menegaskan bahwa Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti WhatsApp.

Demikian informasi mengenai daftar rekomendasi aplikasi yang terbaik dan terpopuler pengganti WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Rekomendasi Aplikasi Terbaik Pengganti WhatsApp"