Tanaman Hias ini pas banget Disimpan di Ruang Kecil - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanaman Hias ini pas banget Disimpan di Ruang Kecil

Niadi.Net - Beraneka macam tanaman hias cantik nan menawan mempunyai bentuk yang khas atau spesifik yang mana menjadi kesukaan tersendiri bagi yang merawatnya.

Berbagai ukuran serta bentuk dari tanaman hias ini dapat diilih sesuai selera atas tanaman hias tersebut, atau juga bisa disesuaikan dengan luasnya tempat atau ruangan yang ada di rumah.

Seringkali, kita harus melepas selera atas tanaman hias yang disukai dikarenakan tempat atau ruangan yang kita miliki tidak bisa untuk menampung karena ukurannya yang besar hingga tidak cocok/pas untuk diletakkan.

Oleh karenanya, sebelum memutuskan untuk membeli tanaman hias, ruangan yang akan kita jadikan tempat untuk menyimpan tanaman hias haruslah kita sesuaikan agar nantinya ruangan tersebut tidak menjadi sempit setelah adanya tanaman hias.

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan selain bertujuan untuk mendapatkan manfaat ruangan menjadi segar juga akan menambah cantik ruangan tersebut.

Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih tanaman hias untuk di dalam ruangan. Berikut ada beberapa macam tanaman hias yang pas bila ditaruh di ruangan yang terbatas. checkout!

1. Anthurium

jual tanaman hias anthurium bunga merah indah
imall.com
Tanaman hias yang satu ini mempunyai benang sari menyembul di tengahnya, Anthurium juga memiliki bentuk bunga seperti bentuk hati.

Dari segi perawatannya, tanaman hias ini sebetulnya gampang-gampang susah. Sesekali Anda harus melakukan pemumukan, dan dalam penyiramannya pun mesti dilakukan satu hingga dua kali tiap selesai pemupukan tersebut.

2. Pilea

harga dan jenis tanaman hias pilea chinese money plant
plantclub.io
Tanaman hias Pilea atau juga dikenal dengan nama Chinese Money Plant, memiliki daun yang berbentuk bundar kecil dan berwarna hijau. Pot kecil yang sederhana menjadi tempat yang cocok sebagai wadah Pilea.

Untuk perawatannya, Pilea membutuhkan ruangan yang cerah dan cahaya matahari tidak langsung agar dapat tumbuh dengan subur.

Agar tanaman hias ini tidak terjangkit penyakit, dalam Pilea harus disiram dengan hati-hati dengan cara setelah disiram daun tanaman hias ini harus langsung dikeringkan.

3. Aglonema Merah

Jenis-jenis Tanaman Hias Aglonema Merah dan Harganya
amazon.in
Tanaman hias yang pas untuk ditempatkan ruangan kecil dan terbatas selanjutnya adalah Aglonema Merah.

Mempunyai daun yang cerah serta cantik dan berwarna merah muda, Aglonema Merah juga termasuk pada tanaman hias yang mudah dalam perawatannya.

Tanaman hias ini akan tumbuh subur di ruangan yang tidak gelap, namun juga tidak terlalu terang. Cahaya yang seimbang dibutuhkan oleh Aglonema Merah untuk bisa tumbuh subur dengan indah.

4. Tanaman Karet

harga jenis dan manfaat tanaman karet hias kebo
crocus.co.uk
Tanaman Karet atau Rubber Plant memerlukan cahaya yang terang namun tidak langsung. Oleh karenanya, Anda diharuskan untuk bisa memperhatikan cahaya matahari yang diterima oleh Tanaman Karet ini.

Rubber Plant memang mempunyai tingkatan yang lebih sulit dalam hal perawatannya daripada merawat Aglonema Merah, salah satunya adalah dalam hal penyiramannya. Dimana ketika tanah mulai mengering, disaat itu pula kita harus langsung menyiramnya.

Tanaman yang satu ini termasuk pada salah satu tanaman hias pembersih udara alami yang bisa membersihkan racun/polusi udara di dalam ruangan.

Karena salah satu manfaatnya itulah, bila Anda memiliki tanaman hias ini, maka sangat disarankan untuk ditempatkan di ruang keluarga atau area tempat duduk agar Anda bisa menikmati udara yang segar dan bersih.

5. Calathea

jenis calathea langka dan termahal
shopee.co.id
Tanaman hias selanjutnya yang pas banget untuk ditaruh di ruang kecil dan terbatas adalah Calathea.

Calathea mempunyai daun yang indah berwarna ungu dan hijau, ukurannya yang tidak terlalu besar menjadikan tanaman hias untuk sangat cocok sekali diletakkan di dalam ruangan di salah satu sudut rumah.

Calathea hanya memmerlukan cahaya matahari tidak langsung agar bisa bertumbuh subur dan tetap hidup. Oleh karenya tanaman hias ini diwajibkan untuk tidak mendapatkan cahaya matahari secara langsung, karena tidak maka warna daun Calathea ini akan mudah memudar.

Tanah yang tidak kering dan juga basah, yakni lembab dan merata diperlukan Calathea agar supaya warna dari tanaman bisa terjaga dan bahkan lebih cerah terlihat. Gunakan juga warna pot yang cerah supaya lebih membuat Calathea semakin indah menawan.

Demikian ulasan mengenai 5 tanaman hias yang pas banget diletakkan di ruangan kecil di rumah. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tanaman Hias ini pas banget Disimpan di Ruang Kecil"