Trending

10 Film Tentang Masak dan Makanan Terbaik

niadi.net — Di dalam karya film, segala sesuatu bisa terjadi. Aneka tema bisa diangkat. Hasilnya pun berpeluang gemilang kalau memang kemasannya diramu secara total.

Salah-satu topik yang tak kalah digemari yaitu terkait kuliner, masak-memasak, atau makanan. Para foodies atau bukan, kita bisa tersedot untuk menontonnya. Lebih lagi kalau kisahnya dipadukan dengan drama, romansa, komedi, dsb.

Lalu film tentang masak dan makanan apa saja yang terbaik, paling seru, dan bisa membuat nafsu makan kita tergoda? checkout!

1. Julie & Julia

film masak dan makanan,film masak,film memasak sub indo

Aktris sesenior Maryl Streep bermain sebagai Julia Child, seorang chef sekaligus penulis buku masakan. Dia memiliki seorang suami setia (Stanley Tucci) yang terus mendampinginya ketika mengekspresikan cinta pada dunia masakan.

Di sisi lain ada sosok Julie yang diperankan oleh Amy Adams. Dia adalah potret blogger yang mencoba mempraktikkan resep-resep menarik ala Julia Child. Mau kesuksesan atau kegagalan tetap ia bagikan.

2. Ratatouille

film tikus bisa masak,film kartun tikus masak,film masak anime
facts.net

Namanya juga produk Disney, jadi segala keajaiban pun bisa terjadi. Termasuk juga dengan Remy, binatang pengerat kecil yang menempuh petualangan demi menjadi seorang chef sejati.

Karena kesamaan passion dan mimpi, dia pun berteman dengan lelaki yang terlihat konyol bernama Alfredo Linguini. Kerja sama keduanya kerap bersinggungan dengan pemilik restoran yang perfeksionis.

Sampai kemudian review positif dari kritikus masakan membuat posisi mereka lebih nyaman. Namun petaka yang lebih besar menyusul kemudian. Hanya saja, mereka kemudian membuka bistro yang diberi nama "La Ratatouille".

3. No Reservations

rekomendasi film masak,film masakan,film masakan padang,nonton film masak sub indo
youtube.com

Kehidupan Catherine sempat terusik ketika seorang bocah perempuan bernama Abigail Breslin datang. Anak itu adalah keponakannya sendiri.

Karena suatu kecelakaan yang menimpa keluarganya, Catherine pun tersudut untuk menjadi orang tua asuh bagi Abigail.

Di sisi lain, dia memiliki seorang bawahan laki-laki. Kemampuannya yang cukup keren membuat Catherine diam-diam merasa terancam. Kisah benci jadi cinta pun terjadi. Kita juga akan terpukau dengan food plating yang terlihat lezat.

4. Chocolat

film masak-masakan,film masak masak,film masak sub indo
youtube.com

Sesuai judulnya, film ini memang akan menjadi rayuan besar bagi para pecinta cokelat. Kisahnya sendiri diadaptasi dari novel berjudul serupa karangannya Joanne Harris.

Di sini, Juliette Binoche menjadi figur single mom yang sukses mengelola La Chocolaterie. Selain bahan yang bagus, dia ternyata menaburkan magic dalam produknya.

Dia bertemu dengan seorang lelaki gypsy tampan. Keduanya memiliki ketertarikan yang sama.

5. The Hundred Foot Journey

film masakan,film adu masak,film tentang acara masak,judul film masak
dogomovies.com

Salah-satu pesan moral dalam film ini yaitu tentang keterbukaan dan penerimaan terhadap lingkungan multikultural.

Hal tersebut terjadi pada keluarga India, yang kemudian menemukan tempat aman di sebuah kota kecil Prancis.

Mereka memulai usaha dengan mendirikan restoran, tetapi bisnis keluarga itu kemudian langsung mendapat perlawanan sengit dengan bistro sebelahnya. Rivalitas tak terhindarkan.

Helen Mirren memiliki niat untuk mensabotase restoran india tersebut, mengingat dia memiliki saham di restoran lainnya. Tetapi dia kemudian memeroleh banyak pelajaran dari mereka.

Bahkan koki-koki yang awalnya bermusuhan itu kemudian saling jatuh hati. Resep-resep merger pun tercipta dan menghasilkan cita-rasa yang menggugah selera.

6. Pieces of April

nonton film masak,film bertema memasak,film masak china terbaik
tvinsider.com

Makanan enak, keluarga hangat, dan sahabat yang membantu menjadi beberapa kenikmatan besar bagi orang-orang yang sehat, apalagi bagi mereka yang tengah menderita suatu penyakit.

Hal itu dirasakan betul oleh seorang ibu penderita kanker payudara. Dia bersama bersama puterinya mengundang keluarga besar untuk makan malam dalam acara Thanksgiving. Keduanya berusaha menyajikan hidangan yang sempurna dan berkesan.

7. Big Night

film tentang dunia masak,film masak-masakan,film masak netflix
tvinsider.com

Dua pemeran utamanya, Stanley Tucci dan Tony Shalhoub, menjadi dua bersaudara (Primo dan Secondo) yang berusaha mempertahankan eksistensi restorannya.

Mereka memang hampir bangkrut dan terlilit utang. Sebagai manajer sekaligus orang yang membantu menyiapkan dan memberikan service terhadap tamu, Secondo mencari solusi dengan meminjam uang.

Tetapi pengusaha restoran sukses yang dihubunginya, Pascal, memberi penawaran lain. Mereka diberi kesempatan untuk menyambut seorang penyanyi jazz populer bernama Louis Prima.

8. Soul Food

film tentang memasak di netflix,film dewa masak,film masak china,film juru masak
tvinsider.com

Film ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga Amerika-Afrika yang terdiri dari seorang ibu, 3 anak perempuan, dan seorang anak laki-laki bernama Ahmad yang sudah dianggap sebagai anak sendiri.

Ibunya tentu senang sebab ketiga putrinya sudah memiliki jalan kesuksesan masing-masing. Namun dia juga sadar kalau mereka memilih masalah tersendiri. Baik itu terkait hubungan anaknya yang kurang harmonis, atau pun tentang persoalan rumah tanga mereka.

Namun ia tak berdaya ketika harus menderita penyakit gula. Di saat itu, sosok Ahmad serasa terpanggil untuk mempersatukan keluarga tersebut dan menjaga keharmonisannya.

9. Willy Wonka and the Chocolate Factory

film masak terbaik,film tentang juru masak,film masak korea
deadtalknews.com

Ceritanya bergulir mengikuti isi novel yang ditulis oleh Roald Dahl. Masih lekat dalam ingatan kita, betapa ajaibnya pabrik cokelat milik Willy Wonka.

Meski para pegawainya sudah dipecat lantaran ada yang mencuri resep rahasia, namun pabrik tersebut masih beroperasi dan mendistribusikan produk yang lezat.

Sampai suatu hari, Willy Wonka memberi kesempatan untuk orang awam yang ingin mengunjungi pabriknya. Keberuntungan besar dirasakan oleh Charlie, bocah miskin yang bisa mendapat tiket emas.

Petualangan seru nan fantastis pun membuat kita terkagum-kagum.

10. Burnt

film masak terbaru,film lomba masak,film lomba memasak,film masak jepang
philacheesesteak.com

Aktor hot nan tampan, Bradley Cooper, berperan sebagai Adam Jones. Dia adalah seorang koki yang arogan, namun juga jenius dan berjaya.

Tetapi hidupnya sempat terguling ketika ia terjerembab ke dalam gaya hidup yang salah. Begitu memutuskan untuk bangkit, ia pun harus memulai segalanya dari awal.

Semua itu tentu tak bisa dilalui dengan mudah. Cerita perjuangannya dihiasi juga oleh benih-benih asmara bersama Sienna Miller.

Film-film jenis ini benar-benar menggugah selera, ya?! Demikian, 10 Film Tentang Memasak atau Kuliner Barat Terbaik dan Paling Seru.

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak