10 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Menarik untuk Ditonton - niadi.net
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Menarik untuk Ditonton

niadi.net - Kdrama adalah salah satu tonton favorit masyarakat Indonesia terutama disaat pandemi covid-19 melanda. Ada banyak sekali Kdrama dengan alur cerita menarik untuk disimak.

Beberapa dari Kdrama tersebut bahkan mendapatkan rating tertinggi sepanjang masa.

Penasaran dengan drama korea apa saja yang mendapatkan rating tertinggi sepanjang masa? Simak pembahasannya berikut ini.

10. Itaewon Class (2020)

drama korea terbaik bulan ini
mashable.com

Itaewon Class merupakan salah satu Kdrama dengan rating tertinggi sepanjang masa yang memiliki alur cerita yang bagus serta bermakna.

Kdrama ini menceritakan tentang kisah hidup Park Sae Ro Yi (diperankan Park Seo Joon) yang mana saat masa SMA, ia pernah terlibat perkelahian dengan Geun Won (diperankan Ahn Bo Hyun).

Sialnya, Park Sae Ro Yi memukul teman sekelasnya yang merupakan anak dari CEO bernama Jang Dae Hee (diperankan Yoo Jae Myung). Karena hal itu ia dikeluarkan dari sekolah.

Suatu ketika, ayahnya meninggal karena terlibat kecelakaan. Kehidupannya menjadi terbalik karena hal-hal tersebut.

Namun ia tidak meratapi nasibnya begitu saja. Park Sae Ro Yi membuka restoran mengikuti jejak ayahnya dan berusaha keras untuk sukses.

9. Love (ft. Marriage and Divorce) 2 (2021)

drama korea terbaik 2021 rating tinggi netflix
pikiran-rakyat.com

Love (ft. Marriage and Divorce) Season 2 merupakan drama korea yang mengisahkan tentang tiga wanita berusia 30-an, 40-an, dan 50-an yang pernikahannya diguncang oleh kejadian yang tidak diduga sebelumnya.

Kdrama ini diperankan oleh Lee Ga Ryung yang berperan sebagai Boo Hye Ryung, wanita berusia 30-an, Jeon Soo Ryun yang berperan sebagai Lee Si Eun, wanita berusia 50-an dan Park Joo Mi yang berperan sebagai Sa Pi Myung, wanita berusia 40-an.

8. Mr. Queen (2020)

drama korea bertema kerajaan terbaik
www.kworldnow.com

Drakor Mr. Queen menceritakan tentang seorang koki yang bekerja di istana kepresidenan Blue House bernama Jang Bong-hwan (diperankan Choi Jin Hyuk).

Ia memiliki jiwa yang bebas, sombong dan kerap bermain perempuan.

Ia yang merupakan seorang pria secara tiba-tiba menjadi seorang putri petinggi Dinasti Joseon bernama So-Yong.

Beberapa kali ia mencoba kembali ke tubuh aslinya namun selalu gagal.

Hingga ia mengalami banyak masalah salah satunya adalah ketika So-Yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (diperankan Kim Jung-hyun) padahal ia masih berada di tubuh So-Yong.

Akhirnya ia pun terpaksa terlibat dalam politik kerajaan. Hal ini membuat Bong-hwan ingin buru-buru bisa kembali lagi ke tubuh aslinya.

7. Extraordinary Attorney Woo (2022)

drama korea bertema detektif terbaik 2022
www.allkpop.com

Extraordinary Attorney Woo adalah salah satu Kdrama yang ramai dibicarakan dan memiliki rating tertinggi. Tak heran jika Kdrama ini mendulang kesuksesan besar.

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan tentang Woo Young Woo (diperankan Park Eun Bin), seorang pengacara yang memiliki spektrum autisme.

Woo Young Woo yang terkenal jenius dapat menangani berbagai kasus di Kantor Hukum tempat ia bekerja.

Kdrama ini juga memunculkan kisah cinta antara Woo Young Woo dengan rekan kerjanya yaitu Lee Jun Ho (diperankan Kang Tae Oh).

6. Mr. Sunshine (2018)

50 drama korea terbaik sepanjang masa
www.niadi.net

Mr. Sunshine mengisahkan tentang perjuangan Go Ae Sin (diperankan Kim Tae Ri) dalam mempertahankan kemerdekaan Korea.

Go Ae Sin merupakan wanita yang tangguh, ia mampu meluluhkan hati 3 pria sekaligus, yakni Eugene Choi (diperankan Lee Byung Hun), Goo Dong Mae (diperankan Yoo Yeon Seok) dan Kim Hui Seong (diperankan Byun Yo Han).

Alur ceritanya yang bagus dan menarik membuat Mr. Sunshine berhasil meraih penghargaan 'drama of the year' pada tahun 2018.

5. Goblin (2016)

drama korea action terbaik sepanjang masa
news.yahoo.com

Kdrama Goblin adalah salah satu Kdrama dengan rating tertinggi yang sukses meraih perhatian banyak penonton. Kdrama ini dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun dan Yoo In Na.

Goblin menceritakan tentang seorang jenderal militer dari Dinasti Goryeo yang sangat hebat bernama Kim Shin (diperankan Gong Yoo).

Ia dibunuh oleh raja muda yang cemburu dengan kehebatannya. Dalam kematiannya tersebut, Kim Shin lalu dikutuk oleh seorang dewa dan menjadikannya goblin yang hidup kekal.

Ia bisa pergi ke alam baka apabila menemukan cinta sejati yang disebut dengan pengantin Goblin-lah. Hanya pengantin goblin-lah yang dapat mencabut pedang dan mengakhiri keabadia Kim Shin.

Hingga suatu saat ia bertemu dengan seseorang yang ia yakini sebagai cinta sejatinya bernama Eun Tak (diperankan Kim Go Eun).

4. Reply 1988 (2015)

drama korea terbaik anak sekolah
movieden.net

Reply 1988 menceritakan tentang persahabatan 5 orang pelajar SMA yaitu Duksun, Sunwoo, Hunghwan, Dong Ryong dan Taek. Saking akrabnya, keluarga mereka pun saling dekat karena hidup bertetangga.

Kdrama ini berlatar belakang tahun 1988. Drama korea ini diperankan oleh Hyeri sebagai Duksun, Go Kyung Pyo sebagai Sunwoo, Ryu Joon Yeol sebagai Hunghwan, Lee Dong Hwi sebagai Dongryong dan Park Bo Gum sebagai Taek.

3. Crash Landing on You (2019)

drama korea terbaik komedi romantis
kaltim.tribunnews.com

Crash Landing On You merupakan drakor komedi romantis yang terdiri dari 16 episode.

Kdrama ini mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Yoon Se Ri dan Ri Jung Hyuk yang bertemu akibat kecelakaan paragliding.

Yoon Se Ri diperankan oleh Son Ye Jin merupakan pewaris perusahaan di Korea Selatan yang sangat kaya.

Sedangkan Ri Jung Hyuk diperankan oleh Hyun Bin merupakan seorang perwira militer di Korea Utara.

2. Sky Castle (2018)

drakor rating tertinggi
asianwiki.com

Sky Castle adalah Kdrama Korea yang dibintangi Oh Na Ra, Lee Tae Ran, Yum Jung Ah serta Yoon Se Ah.

Sky Castle menceritakan tentang kehidupan para konglomerat di Korea Selatan yang bersaing satu sama lainnya demi kesuksesan keluarganya masing-masing.

Dalam Kdrama Sky Castle diceritakan terdapat empat keluarga yang ambius dan saling bersaing secara dingin untuk terlihat sukses.

Mereka bahkan rela mengeluarkan biaya yang mahal untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

1. The World of the Married (2020)

drama korea terbaik sepanjang masa
kupang.tribunnews.com

Film drakor dengan perolehan rating tertinggi sepanjang masa yang terakhir adalah The World of The Married yang diperankan oleh Kim Hee Ae, Han So Hee dan Park Hae Joon.

Kdrama ini menceritakan tentang konflik rumah tangga antara Ji Sun Woo (diperankan Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (diperankan Park Hae-Joon).

Awal mulanya, kehidupan pernikahan mereka baik-baik saja hingga pada suatu saat, istrinya mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyeong (diperankan oleh Han So Hee).

Catatan: daftar 10 drama korea paling populer di atas telah diperbarui untuk mencerminkan episode dengan rating tertinggi pada setiap acaranya menurut lembaga pengukuran audiens, data, dan analitik, Nielsen Korea per tanggal 24 September 2022. Daftar peringkat 10 drakor di atas dapat berubah sewaktu-waktu jika ada rating drama baru yang mempunyai perolehan rating lebih tinggi di masa mendatang. Dan penilaian tersebut tidak termasuk pada acara yang tayang pada channel publik seperti MBC, SBS, dan KBS yang secara alami pada channel publik tersebut mempunyai lebih banyak pemirsa.

Demikian pembahasan mengenai 10 drama korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Kdrama mana yang menjadi favorit kamu?

Cek artikel menarik lainnya di Google News

niadi.net

Follow us on Google News