Makanan Untuk Anak Kucing Usia 4 Minggu (1 Bulan) - niadi.net
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Untuk Anak Kucing Usia 4 Minggu (1 Bulan)

niadi.net - Kucing jenis apapun baik itu kucing kampung, kucing anggora, hingga kucing hutan idealnya di usia 1 bulan harus tetap minum susu induknya.

Pada masa menyusui anaknya, induk kucing harus diberikan makanan berkualitas sebanyak yang dibutuhkannya.

merk makanan anak kucing yang bagus
shutterstock.com

Anak kucing yang berusia 4 minggu (1 bulan) mungkin ingin mencoba makanan padat untuk pertama kalinya.

Namun kemungkinan besar anak kucing akan memakan makanan yang juga dimakan oleh induknya terutama makanan basah.

Makanan Anak Kucing yang Terlantar

makanan anak kucing umur 1 bulan tanpa induk
cattime.com

Anak kucing yang terlantar atau ditinggalkan induknya dapat diberikan Kitten Milk Replacer (KMR) atau susu khusus anak kucing.

Tidak disarankan untuk memberi susu sapi atau susu kemasan yang biasa di jual di toko karena akan membuat anak kucing diare.

Hal itu dikarenakan anak kucing tidak toleran terhadap laktosa dan kucing yang masih berukuran kecil akan rentan mengalami dehidrasi dengan cepat, sementara pemberian susu khusus anak kucing dapat dilakukan melalui dot maupun spet.

susu anak kucing 1 bulan
pdsa.org.uk

Namun jika anak kucing tersebut sudah cukup mandiri, mereka bisa meminum susu dari piring dan bisa mengkonsumsi makanan lunak.

Di awal menyantap makanan anak kucing mungkin belum terbiasa dan akan membuat makanan berantakan namun seiring dengan pengalaman anak kucing akan bisa memakan makanan padat.

Jika perlu anak kucing yang terlantar bisa dibawa ke dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan terlebih jika ada yang perlu diobati.

Demikian artikel informasi mengenai apa makanan untuk anak kucing umur 1 bulan (4 minggu) yang bagus. Semoga bermanfaat.

Cek berita dan artikel lainnya di Google News