Trending

Resmi, 2 Akun/Nomor Bisa Dalam 1 Aplikasi WhatsApp

2 akun whatsapp dalam 1 hp
blog.whatsapp.com

niadi.net - WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan instan yang paling populer di dunia, baru-baru ini telah mengumumkan akan adanya fitur terbaru yang akan disematkan di aplikasi besutan Meta tersebut.

Sebetulnya fitur 2 akun nomor telepon ini sudah muncul sejak bulan Juni yang lalu. Ketika fitur multi akun ini ditemukan dalam pembaharuan WhatsApp Beta untuk bisnis.

Meski memang fitur tersebut bukanlah hal yang baru bagi aplikasi sejenis, namun nampaknya fitur terbaru ini akan menjadi fitur yang ditunggu-tunggu para penggunanya.

Dalam pengumuman yang diunggah di laman blog.whatsapp.com. Secara resmi, WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru mereka, yakni para penggunanya bisa menggunakan 2 akun (nomor telepon) dalam satu perangkat aplikasinya.

Fitur multi akun ini menjadi fitur yang paling banyak diminta dan ditanti-nantikan untuk bisa hadir dalam platform WhatsApp oleh para penggunanya di seluruh dunia.

Tak lama lagi, fitur terbaru multi akun WhatsApp di satu aplikasi resminya ini akan segera meluncur dalam pekan ini.

Untuk menggunakan fitur terbaru multi akun ini, para pengguna WhatsApp diharuskan memiliki kartu SIM atau nomor telepon kedua.

Menurut laman resmi Meta (about.fb.com), dikatakan bahwa meski dalam pengumuman tersebut WhatsApp mengatakan fitur multi akun ini sebagai "banyak akun", namun dalam langkah-langkah penggunaannya tetaplah terbatas pada 2 akun saja.

Memang tak dapat dipungkiri, hal tersebut karena mengacu bahwa ponsel yang ada di pasaran saat ini hanya mendukung 2 kartu SIM aktif saja secara bersamaan.

Oleh karenanya, fitur multi akun ini terbatas pada 2 nomor telepon aktif untuk 2 akun dalam satu ponsel/perangkat.

Cara Menggunakan Fitur Multi Akun WhatsApp

Untuk mengaktifkan fitur akun ke-2 di aplikasi WhatsApp ini, pertama-tama kita pastikan dahulu bahwa smartphone Anda mendukung 2 kartu SIM.

Dual SIM tersebut bisa berupa eSIM, 2 kartu SIM fisik, atau perpaduan keduanya.

Jika ponsel Anda mendukung dula SIM tersebut, dan nomor yang aktif pun telah terpasang pada ponsel tersebut. Maka langkah-langkah selanjutnya agar bisa menggunakan 2 akun dalam 1 aplikasi whatsapp bisa dilanjutkan seperti di bawah ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp,
  • Buka menu Pengaturan,
  • Selanjutnya klik pada tanda panah di samping nama Anda,
  • Klik "Tambahkan akun" dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyiapkan profil akun kedua Anda.
  • Selanjutnya Anda juga dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi di setiap akunnya.

Bila Anda ingin menggunakan fitur multi akun terbaru dari WhatsApp ini sebelumnya aplikasi WhatsApp yang tertanam di ponsel Anda wajib untuk diperbaharui dulu.

Untuk pengguna Android silakan kunjungi/buka aplikasi Google Play Store atau App Store untuk pengguna WhatsApp di iOS.

Jika di aplikasi Google Play Store/App Store tidak tersedia update untuk aplikasi WhatsApp, mungkin saja fitur multi akun ini belum tersedia untuk ponsel Anda atau belum didistribusikan merata ke semua perangkat.

Cobalah buka Play Store/App Store secara rutin untuk melihat pembaharuan WhatsApp terbaru hingga Anda mendapatkan fitur multi akun ini ;D

Demikian bahasan mengenai fitur multi akun terbaru WhatsApp dan cara mengaktifkan atau menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak