Inilah Cara Kucing Peliharaan saat Menunjukkan Perhatian dan Cinta kepada Pemiliknya - niadi.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Kucing Peliharaan saat Menunjukkan Perhatian dan Cinta kepada Pemiliknya

Niadi.Net - Kucing termasuk dalam salah satu hewan yang memiliki perilaku yang lumayan susah untuk dipahami. Seringkali kita melihat kucing yang agresif, egois, terlihat malas, dan bahkan terkesan tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Oleh sebab itu, banyak dari pemilik kucing peliharaan terutama bagi seorang pemula pemilik kucing peliharaan, mereka tidak tahu saat kucing peliharaannya sedang dalam perasaan senang, sedih, dan jengkel hingga ketika kucing sedang menunjukkan rasa perhatian dan cintanya kepada sang pemilik.

Berbeda dengan yang dilakukan anjing peliharaan yang mana ketika sang pemilik pulang ke rumah, mereka akan berlari menghampiri sang pemilik dan bahkan melompat ke tubuh pemiliknya.

Menurut seorang pakar perilaku kucing, Rover Mikel Delgado, kucing memiliki perilaku atau cara tersendiri ketika mereka memperlihatkan rasa perhatian dan cintanya kepada sang pemiliknya.

Setidaknya ada 10 cara kucing peliharaan dalam menunjukkan rasa perhatian dan cintanya kepada pemiliknya. checkout!

1. Kucing Mencari Perhatian

tanda kucing minta perhatian kepada pemiliknya
www.zooplus.co.uk
Ada beraneka ragam cara yang dilakukan oleh kucing peliharaan ketika ia senang ingin diperhatikan oleh pemiliknya. Dan terkadang rasa caper yang dilakukan oleh si kucing ini memang terkesan mengganggu kita.

Perilaku hewan lucu ini ketika curi-curi perhatian pemiliknya salah satunya adalah ia akan terus mengikuti kita kemana saja ketika kita sedang berjalan lalu lalang di rumah.

Bahkan si kucing akan mencakar barang atau benda apa saja yang ada di sekelilingnya, namun pahamilah bahwa ia melakukan hal tersebut sebagai tanda ia sedang menunjukan rasa sayang dan cintanya pada kita.

2. Kucing Mengerdipkan Mata

apa arti kucing mengedipkan mata ke kita
techandsciencepost.com
Suatu tanda bahwa seekor kucing sedang merasa nyaman berada di sekitar pemiliknya adalah ia akan melakukan kerdipan matanya secara perlahan.

Mengerdipkan mata yang dilakukan oleh kucing juga menandakan bahwa ia sedang menunjukkan rasa terima kasihnya kepada kita, sang tuannya.

Dan di saat seekor kucing peliharaan memejamkan matanya secara keseluruhan, itu menandakan bahwa ia sedang mengungkapkan rasa percayanya kepada kita.

3. Kucing Memancangkan Ekornya

10 gerakan ekor kucing menegak dan penjelasannya
cats.lovetoknow.com
Ungkapan rasa cinta yang dilakukan oleh kucing peliharaan salah satunya adalah ia akan memancangkan atau menegakkan ekornya dengan sedikit lekukan pada bagian pangkal ekornya.

4. Kucing Mengeluskan Kepalanya pada Kaki Kita

10 tanda kucing menyayangi kita
animalchannel.co
ketika seekor kucing peliharaan menghampiri sang pemiliknya dan lalu ia langsung mengelus-eluskan kepalanya pada kaki kita, itu menandakan bahwa si kucing sedang menyambut kedatangan kita dan mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran kita sebagai tuannya.

5. Kucing Menyentuhkan Kakinya pada Kita

inilah ciri-ciri kucing lagi sedih
animalpath.org
Perilaku menggemaskan yang dilakukan kucing peliharaan namun terlihat sederhana adalah ketika ia menyentuh bagian tubuh kita dengan elusan kakinya.

Hal tersebut mempunyai arti mendalam bagi si kucing peliharaan, yang mana hal tersebut dikalukan sebagai ungkapan rasa sayang, cinta, percaya, peduli, dan rasa nyaman si kucing peliharaan ketika ia berada di dekat kita.

6. Kucing Menjilati Kulit Pemiliknya

arti kucing menjilati diri sendiri kucing lain dan tangan kita
wallpoper.com
Seekor kucing ketika melakukan perawatan untuk dirinya dan juga kucing lainnya adalah dengan cara yaitu ia menjilati tubuh. Dan hal seperti itupun akan kita dapatkan dari si kucing ketika ia sedang menunjukkan kasih sayangnya kepada kita.

Ketika lidang kucing ini mengenai kulit kita akan terasa sedikit kasar, namun biarkanlah ia untuk terus melakukan hal tersebut, karena sejatinya ia sedang memperlihatkan rasa cintanya kepada kita.

7. Kucing Duduk di pangkuan Pemiliknya

arti kucing duduk di pangkuan kita
www.catster.com
Satu perilaku kucing peliharaan ketika ia menunjukkan rasa kasih sayangnya, kepeduliannya, dan kenyamanannya adalah disaat hewan lucu ini mendatangi kita dan langsung duduk di atas pangkuan kita.

8. Kucing Duduk di samping Pemiliknya

ciri-ciri dan cara merawat kucing sakit perut
www.rover.com
Ungkapan kasih sayang yang biasanya dilakukan oleh kucing peliharaan adalah ketia ia secara diam-diam menghampiri pemiliknya dan langsung duduk di samping kita, dan meskipun ia duduk dengan posisi membelakangi.

Perilaku hewan lucu ini tidak akan dilakukan bila ia tidak benar-benar menyayangi pemiliknya.

9. Kucing Memperlihatkan Perutnya

apa saja faktor yang mempengaruhi pertumbuhan kucing
exclusivelycats.blogspot.com
Rasa percaya dan sayang yang diungkapkan oleh kucing peliharaan kepada pemiliknya adalah ketika si hewan imut ini menghampiri kita dan lalu ia berguling-guling telentang sambil menunjukkan sisi perutnya yang terbuka.

Bila kita melihat seekor kucing sedang memperlihatkan perutnya yang terbuka tersebut, itu tidak berarti kita diharuskan untuk membelai perut si kucing. Karena hal tersebut dilakukan oleh si kucing sebagai tanda ia mengungkapkan rasa kepercayaannya pada pemiliknya.

10. Kucing Mendengkur

100 arti nama kucing lucu jantan dan betina
www.diamondpet.com
Salah satu tanda dari kucing ketika berbahagia adalah disaat hewan peliharaan imut nan lucu ini sedang mendengkur.

Maka jika kucing mendengkur disaat tidur-tiduran dipangkuan kita atau ketika kita mengelus-elus telinganya, disaat seperti itulah peliharaan lucu ini sedang berupaya mengungkapkan rasa sayangnya kepada pemiliknya.

Selain dari ungkapan sayang, ketika kucing peliharaan sedang mendengkur bisa menjadi pertanda bahwa ia tengah berada dalam kesulitan dan atau juga si kucing sedang merayu pemiliknya untuk memberi perhatian padanya.

Demikian macam-macam sikap perilaku yang dilakukan oleh kucing peliharaan dalam menunjukkan perhatian, kasih sayang, dan rasa cinta serta percayanya kepada pemiliknya.