Trending

10 Anime Terpopuler Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi

niadi.net - Tahukah kamu anime apa yang pertama kali terkenal di Jepang? Astro Boy merupakan anime pertama yang terkenal di negeri sakura, di rilis pada tahun 1963. Anime banyak di adaptasi dari manga/komik, novel, hingga video game.

Dari sisi penggemarnya, sekarang ini anime sudah masuk ke segala kalangan umur maupun jenis latar belakang profesi. Oleh karenanya, animasi khas Jepang ini menjadi salah satu jenis film yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

anime rekomendasi terpopuler sepanjang masa

Buat kamu yang masih pamula menggemari kartun dari jepang ini, dan sedang mencari rekomendasi anime terbaik, atau yang penasaran apa saja anime paling populer sepanjang masa?

Di bawah ini kami sajikan 10 anime terpopuler sepanjang masa dengan perolehan rating tertinggi dan paling banyak ditonton. checkout!

10. Clannad: After Story

anime yang sudah tamat
whathefan.com
Judul: Clannad: After Story, CLANNAD〜AFTER STORY〜 クラナド アフターストーリー
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
8.9924FinishFall 2008Kyoto Animation
Genre: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life, Supernatural

Anime Clannad: After Story di sutradarai oleh Tatsuya Ishihara yang merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yaitu Clannad. Anime ini sangat menguras air mata.

Kepergian Nagisa membuat Tomoya menjadi sangat kacau, hingga terkesan ia menelantarkan putrinya yaitu Ushio.

Namun, saat hubungan mereka kembali dekat dan membaik, Tomoya harus menerima kenyataan pahit bahwa Ushio mengidap penyakit bawaan yang sama dengan Nagisa.

9. 3-gatsu no Lion 2nd Season

anime terbaik sepanjang masa
aminoapps.com
Judul: 3-gatsu no Lion 2nd Season, March Comes In Like A Lion 2nd Season, Sangatsu no Lion Second Season, 3月のライオン 第2シリーズ
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.0022FinishFall 2017Shaft
Genre: Drama, Childcare, Iyashikei, Seinen, Slice of Life, Strategy Game

Anime yang terdiri dari 22 episode ini menceritakan tentang kehidupan remaja 17 tahun bernama Rei Kiriyama. Ia merupakan pemain shogi profesional. Kedua orang tuanya telah meninggal sehingga mengharuskan ia tinggal dengan saudara, disitulah dia mengenal shogi.

Karena suatu masalah ia akhirnya memutuskan tinggal sendiri dan kemudian ia bertemu dengan Akira, Hinata, dan Momo.

8. Fruits Basket: The Final

anime terbaik romance
www.crunchyroll.com
Judul: Fruits Basket: The Final, Fruits Basket: The Final Season
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.0213FinishSpring 2021TMS Entertainment
Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Supernatural

Fruits Basket : The Final merupakan anime yang di adaptasi dari seri manga shojo, karya dari Natsuki Takaya dengan judul yang sama.

Anime ini menceritakan tentang kehidupan ratusan tahun yang lalu yaitu ketika roh shio serta para dewa bersumpah untuk tetap bersama selamanya.

Akibat adanya perjanjian tersebut, keluarga Souma yang kerasukan akan tetap kembali satu sama lain apapun yang akan terjadi.

7. Hunter x Hunter (2011)

anime episode banyak terbaik
blogspot.com
Judul: Hunter x hunter (2011), HxH (2011), HUNTER×HUNTER(ハンター×ハンター
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.04148FinishFall 2011Madhouse
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

Hunter x hunter (2011) merupakan anime bergenre adventure yang mengisahkan tentang Gon Freecss yang ingin menjadi seorang hunter terbaik agar suatu saat nanti bisa bertemu dengan ayahnya yang sudah lama meninggalkannya.

Menjadi seorang hunter bukanlah hal yang mudah karena harus mengikuti ujian hunter agar dapat lisensi seorang hunter. Perjalanan Gon Freecss dalam mencari ayahnya sangat berliku-liku dan sangat menarik untuk diikuti.

6. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

anime 12 episode terbaik
thecinemaholic.com
Judul: Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2, Attack on Titan Season 3 Part 2, 進撃の巨人 Season3 Part.2
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.0610FinishSpring 2019Wit Studio
Genre: Action, Drama, Fantasy, Gore, Military, Mystery, Shounen, Super Power, Survival

Anime Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 ini disutradarai oleh Tetsurou Araki yang bergenre action, drama dan misteri. Pada musim ketiga bagian kedua ini mengisahkan tentang umat manusia yang menjadi putus asa akibat Titan terlalu kuat untuk ditaklukan.

Adanya kejadian 5 tahun yang lalu yaitu saat Titan menghancurkan tembok Maria membuat mereka sadar bahwa kematian semakin dekat. Walau demikian, Eren dan Mikasa tetap memberikan setitik harapan bahwa manusia punya kesempatan untuk menang.

Untuk merebut kembali tembok Maria, Resimen Penyelidik dan pasukan yang tersisa kembali ke Distrik Shiganshina, kampung halaman Eren. Untuk mengalahkan Titan, mereka akan masuk ke rubanah rumah Eren yang disinyalir menyimpan rahasia penting mengenai Titan.

5. Gintama°

anime terpopuler di dunia
emorywheel.com
Judul: Gintama°, Gintama Season 4, Gintama' (2015)
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.0751FinishSpring 2015Bandai Namco Picture
Genre: Action, Comedy, Gag Humor, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

Anime Gintama sangat populer di Jepang yang berlatar belakang di zaman Edo karya Sorachi Hideaki. Anime Gintama berkisah tentang kehidupan sehari-hari tokoh utamanya, yakni Sakata Gintoki, yang mendirikan usaha bernama "Yorozuya", dua temannya serta satu anjing.

Mereka bersedia mengerjakan tugas apa saja asalkan dibayar karena mereka membutuhkan uang tersebut untuk kehidupan sehari-hari.

4. Steins;Gate

50 anime terbaik
www.crunchyroll.com
Judul: Steins;Gate
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.0824FinishSpring 2011White Fox
Genre: Drama, Psychological, Sci-Fi, Suspense, Thriller, Time Travel

Anime Steins;Gate diproduksi oleh Studio White Fox dan disutradarai oleh Kenichi Kawamura. Anime ini berkisah tentang Okabe Rintarou yang menemukan mayat seorang ilmuwan bernama Makise Kurisu.

Mayat tersebut berlumuran darah akibat tusukan senjata tajam. Melihat hal tersebut, Okabe sangat panik dan segera menghubungi temannya bernama Hashida Itaru.

Namun, kejadian aneh mulai terjadi setelah ia mengirimkan pesan kepada temannya tersebut. Ia merasa seperti berada di dunia baru dan tak lama kemudian ia tersadar bahwa pesan yang ia kirimkan dapat mengubah masa depan setelah melakukan eksperimen berkali-kali.

3. Bleach: Sennen Kessen-hen

anime terbaik 2022
www.thepopverse.com
Judul: Bleach: Sennen Kessen-hen, Bleach: Thousand-Year Blood War, BLEACH 千年血戦篇
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.1013OngoingFall 2022Pierrot
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen

Anime Bleach: Sennen Kessen-hen merupakan salah satu anime terbaik. Anime ini menceritakan tentang pertempuran yang sangat mengerikan dan hebat antara Shinigami melawan Quincy, Pertarungannya sangat hebat. Semua karakter dalam anime ini memiliki kekuatan yang sangat besar dan berbahaya.

2. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

anime terpopuler 2022
www.viu.com
Judul: Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic, Kaguya-sama: Love is War - Ultra Romantic, Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen 3rd Season, Kaguya-sama: Love is War Season 3rd Season
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.0813FinishSpring 2022A-1 Pictures
Genre: Comedy, Romance, Psychological, School, Seinen

Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic mengisahkan tentang percintaan dua remaja yang duduk di bangku SMA yaitu Miyuki Shirogane (ketua OSIS) dan Kaguya Shinomiya (wakil ketua Shuciin Gakuen). Mereka berdua dikenal sebagai siswa berbakat dan sangat jenius.

Teman-teman Miyuki dan Kaguya selalu mendukung mereka agar menjadi sepasang kekasih. Namun mereka saling gengsi dan tidak mau bertindak lebih jauh.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

anime action terbaik
wallpaperaccess.com
Judul: Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Hagane no Renkinjutsushi: Fullmetal Alchemist, Fullmetal Alchemist (2009), FMA, FMAB
RankingEpisodeStatusMusim RilisStudio
9.1164FinishSpring 2009Bones
Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen

Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood memiliki 64 episode dan diproduksi oleh Bones. Anime ini menceritakan tentang kehidupan 2 bersaudara yang menggunakan pengetahuan tabu untuk membangkitkan ibunya yang telah mati.

Namun proses pembangkitan tersebut gagal, akibatnya sang kakak kehilangan kaki kirinya sementara sang adik kehilangan seluruh tubuhnya. Ia mengikat jiwanya ke baju zirah raksasa.

Untuk menggantikan kakinya, sang kakak menggunakan “automail”. Ia bersumpah akan mencari Batu Bertuah untuk memulihkan tubuhnya.

Demikian pembahasan mengenai 10 anime terbaik paling populer sepanjang masa. Sudah menonton semua anime di atas? yang mana anime favorit kalian?

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak