Trending

10 Kdrama Terpopuler yang Wajib Anda Tonton

niadi.net — Mungkin beberapa dari anda ada yang gemar menonton drama korea, dan belakangan ini banyak sekali drakor terbaru yang telah ditayangkan dan menarik banget ditonton.

Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai rekomendasi 10 Kdrama terpopuler yang wajib sekali untuk ditonton, terutama bagi anda pecinta garis keras drama korea :D

Lalu, drama korea apa saja yang masuk dalam jajaran drakor terpopuler dan banyak ditonton melalui layanan streaming Netflix dan viu sepanjang tahun ini? Simak pembahasannya berikut ini.

10. All of Us Are Dead

all of us are dead sub indo lk21
www.rappler.com

Drama korea All of Us are Dead pertama kali rilis pada bulan Januari 2022 melalui layanan streaming Netflix. Pada All of Us are Dead Season 1 ini dibintangi oleh Yoo Chan Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Park Solomon dan Yoo In Sook.

Kdrama All of Us Are Dead ini berbeda dari Kdrama lainnya yang kebanyakan bertema romantis. All of Us Are Dead menceritakan tentang SMA yang mengalami peristiwa mengerikan yaitu adanya wabah virus zombie.

Ada beberapa siswa yang terjebak dalam sekolah tersebut dan berusaha menyelamatkan diri dari serangan zombie, termasuk Cheong San (diperankan Yoon Chan Young), Ohn Jo (diperankan Park Ji Hoo), Nam Ra (diperankan Cho Yi Hyun), Soo Hyuk (diperankan Park Solomon) dan Gwi Nam (diperankan Yoo In Soo).

9. My Roommate Is a Gumiho

my roommate is a gumiho sub indo drakorindo
star.grid.id

Drakor selanjutnya yang menjadi seri terpopuler adalah My Roommate is a Gumiho diperankan oleh Jang Ki Yong dan Hyeri dan diadaptasi dari webcomic "Gan Ddeoreojineun Donggeo" karya Na.

Mulai tayang di layanan video over-the-top (OTT) Viu pada 15 Juli 2022 silam.

Gumiho merupakan makhluk mitologi asal Korea Selatan yang digambarkan sebagai rubah berekor sembilan.

Kdrama ini menceritakan tentang kehidupan Shin Woo Yeo (diperankan Jang Ki Yong) yang merupakan gumiho dan berkeinginan menjadi manusia seutuhnya. Hingga pada suatu hari tanpa sengaja ia bertemu dengan Lee Dam (diperankan oleh Hye Ri).

8. Marriage Contract

download marriage contract sub indo
viki.com

Kdrama Marriage Contract diperankan oleh UEE yang merupakan AfterSchool dan Lee Seo Jin.

Sebetulnya Marriage Contract merupakan drakor lama yang telah dirilis pada tahun 2016 silam yang disiarkan oleh MBC dan memperoleh rating paling tinggi saat itu. Di tahun 2022 drama ini ditayangkan kembali berbagai layanan streaming video seperti netflix dan viu.

Marriage Contract mengisahkan tentang wanita yang berjuang dalam membesarkan anaknya sendirian karena suaminya meninggal akibat kecelakaan. Suatu saat ia menyadari jika dirinya mengidap penyakit ganas yakni tumor otak.

7. Vincenzo

vincenzo episode 1 sub indo drakorindo
prfmnews.pikiran-rakyat.com

Salah satu Kdrama yang populer sekali adalah Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong Ki. Song Joong Ki berperan sebagai Park Joo Hyung dan Jeon Yeo Bin. Tayang perdana kali di tvN dan Netflix pada tanggal 20 Februari.

Kdrama ini mengisahkan tentang Park Joo Hyung yang sejak kecil telah diadopsi oleh keluarga Italia. Saat sudah dewasa, ia dikenal dengan nama Vincenzo Cassano.

Vincenzo Cassano bekerja sebagai pengacara serta tangan kanan mafia. Pada suatu hari, terjadi pertikaian besar antara kelompok mafia besar yang membuat ia melarikan diri dan pindah ke Korea Selatan.

6. Young Lady and Gentleman

nonton young lady and the gentleman sub indo batch
www.kompas.com

Drama korea yang rilis memiliki 50 episode ini diperankan oleh Ji Hyun Woo dan Lee Se Hee. Tayang perdana melalui KBS2 mulai 25 September 2021 silam setiap hari Sabtu dan juga Minggu setiap pukul 8 malam waktu korea.

Young Lady And Gentlemen mengisahkan tentang seorang duda dengan tiga anak bernama Lee Young Guk (diperankan Ji Hyun Woo).

Istrinya meninggal dan ia masih belum bisa melupakan kematian istrinya tersebut. Ia mempekerjakan Park Dan Dan (diperankan Lee Se Hee) sebagai guru privat untuk ketiga anaknya.

Park Dan Dan memiliki kepribadian yang ceria walau ia sedang berada dalam situasi yang sulit. Seiring berjalannya waktu, Park Dan Dan menjadi tertarik dengan Lee Young Guk.

5. Dr. Romantic

nonton dr. romantic 2 sub indo gratis
www.youtube.com

Drakor Dr. Romantic 2 diperankan oleh Seo Hyun Jin, Han Suk Kyu dan Yoo Yeon Seok. Dr. Romantic mengisahkan tentang kehidupan para dokter di rumah sakit yang penuh drama dan konflik.

Namun tak hanya mengenai kehidupan kesehatan saja itu saja, ada banyak sisi romantis yang ditonjolkan dalam Kdrama yang satu ini.

4. Little Women

epidose little women streaming 2022
pasjabar.com

Beberapa bintang-bintang Korea yang populer seperti Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hoo, Wi Ha-joon, Kang-hoon hingga Um Ki-joon main di dalam drama korea Little Women ini.

Little Women mengisahkan tentang kehidupan tiga kakak-beradik perempuan miskin. Ketiganya berjuang menghadapi salah satu keluarga kaya di Korea.

Kdrama ini di adaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott dengan judul yang sama.

3. Extraordinary Attorney Woo

nonton extraordinary attorney woo sub indo
www.tvinsider.com

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan tentang Woo Young Woo (diperankan Park Eun Bin), seorang pengacara yang memiliki spektrum autisme.

Woo Young Woo yang terkenal jenius dapat menangani berbagai kasus di Kantor Hukum tempat ia bekerja.

Kdrama ini juga memunculkan kisah cinta antara Woo Young Woo dengan rekan kerjanya yaitu Lee Jun Ho (diperankan Kang Tae Oh).

2. Sh**ting Stars

cast of sh**ting stars
corp.kaltura.com

Kdrama Shooting Stars dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae, disiarkan perdana pada tanggal 22 April 2022 melalui tvN dan secara global melalui layanan streaming iQIYI dan VIU.

Menceritakan tentang kehidupan dunia hiburan di Korea Selatan dan perjuangan tim PR di perusahaan manajemen.

Popularitas drakor yang satu ini tak hanya di negeri asalnya saja, namun juga di seluruh dunia. Hingga sudah sepantasnya kdrama Sh**ting Stars ini menjadi salah satu kdrama paling populer dan banyak di tonton sekarang ini.

1. Under the Queen's Umbrella

under the queen's umbrella full movie
www.pinkvilla.com

Under the Queen's Umbrella adalah salah satu drama korea bertema kerajaan pada masa Dinasti Joseon. Drakor yang menjadi paling populer musim ini memadukan politik pada kerajaan, keluarga serta komedi.

Drama ini mulai disiarkan sejak tanggal 15 Oktober silam setiap hari Sabtu dan Minggu melalui televisi nasional korea selatan tvN dan secara global melaui Netflix.

Under the Queen's Umbrella dibintangi oleh Kim Hye Soo sebagai bintang utama, Kim Hae Sook dan Choi Won Young.

Kdrama ini menceritakan tentang perjuangan Ratu Im Hwa Ryeong yang diperani oleh Kim Hye Soo dalam mempertahankan posisi anaknya yang diperankan oleh Bae In Hyuk, sebagai Putra Mahkota.

Permasalahannya adalah, calon penerus raja tersebut diketahui mengidap penyakit misterius sehingga posisinya sebagai Putra Mahkota dapat digantikan.

Demikian informasi tentang 10 Kdrama terpopuler yang wajib anda tonton. Semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang belum menonton beberapa kdrama di atas.

Lebih baru Lebih lama

Cek artikel niadinet lainnya via Google News

Formulir Kontak